Share

Pemakai Jersey Nomor 10 Timnas Indonesia dan Curacao yang Sama-Sama Berkarier di Eropa

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Senin 26 September 2022 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675412 pemakai-jersey-nomor-10-timnas-indonesia-dan-curacao-yang-sama-sama-berkarier-di-eropa-kjiTQ06BTc.jpg Pemakai Jersey Nomor 10 Timnas Indonesia dan Curacao yang Sama-Sama Berkarier di Eropa. (Foto: PSSI)

PEMAKAI jersey nomor 10 Timnas Indonesia dan Curacao yang sama-sama berkarier di Eropa menarik untuk dibahas. Seperti yang diketahui, skuad Garuda baru saja berhasil mengalahkan anak asuhan Remko Bicentini dengan skor 3-2 di laga FIFA Matchday 2022 pada Sabtu 24 September 2022.

Terlepas dari hasil tersebut, kedua timnas ini diketahui memiliki pemain bintang yang memiliki kesamaan baik nomor jersey dan kariernya. Lantas, siapa pemain pemakai jersey nomor nomor 10 Timnas Indonesia dan Curacao yang sama-sama berkarier di Eropa? Untuk mengetahuinya, simak ulasan okezone berikut ini.

Pemakai Jersey Nomor 10 Timnas Indonesia dan Curacao yang Sama-sama Berkarier di Eropa

Egy Maulana Vikri dan Leandro Bacuna

Egy Maulana Vikri

Pemain skuad Garuda dan pemain bintang La Familia Azul-julukan Timnas Curacao yang memiliki kesamaan adalah Egy Maulana Vikri dan Leandro Bacuna.

Di Indonesia, Egy menjadi salah satu pemain bintang dengan kemampuan akselerasinya di lini depan atau sektor sayap yang sering merepotkan lawan.

Sementara Bacuna menjadi penghubung lini belakang dan depan di tim yang sangat disegani.

Meski keduanya pemakai jersey nomor 10 di timnas masing-masing, namun dari segi karakter bermain, kedua pemain ini tentu berbeda jauh. Egy termasuk pemain yang mengandalkan skill dan kecepatan. Sedangkan gelandang 31 tahun itu lebih mengandalkan ketenangan, visi bermain dan fisik yang kukuh.

Karier Panjang Egy

Egy Maulana Vikri

Tak hanya kesamaan nomor jersey, keduanya juga termasuk pemain yang berkarier di Eropa. Saat ini Egy membangun karier profesionalnya di Liga Slovakia bersama Zlate Moravce sejak musim panas 2022.

Sebelumnya Egy bahkan pernah bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk. Setelah tiga, pemain kelahiran Medan ini pindah ke Liga Slovakia bersama FK Senica.

Semusim kemudian Egy pun masih berada di Liga yang sama namun membela klub yang berbeda, Zlate Moravce. Ini sekaligus menjadi tahun kelima bagi Egy bermain di Eropa.

Karier pemain muda ini di Eropa tergolong lumayan untuk ukuran pemain Asia. Sebab, Egy sudah merasakan gelar juara kompetisi dan cup Liga Polandia.

Sementara di Slovakia, Egy belum memberikan gelar. Meski begitu, di musim ini ia telah membuat 1 assist dari 3 pertandingan.

Berkaca dari pengalamannya di Eropa, anak emas Shin Tae-yong ini tak canggung menghadapi lawan dengan postur yang lebih tinggi dan kekar selayaknya pemain Curacao.

Pengujung Karier Bacuna

Leandro Bacuna

Jika Egy telah membangun kariernya 5 tahun di Eropa, Leandro Bacuna sudah punya karier panjang di Eropa. Tercatat, kurang lebih 14 tahun ia habiskan untuk membela klub di Belanda dan Inggris.

Meski berasal dari Curacao, Bacuna memulai kariernya di Belanda, bersama Groningen. Pasalnya, ia lahir dan mengawali karier sepakbolanya di sana.

Sejak 2009, Bacuna sudah bermain di kasta tertinggi Belanda bersama Groningen. Kemudian pindah ke Liga Inggris membela Aston Villa di musim 2013.

Sayangnya bersama Aston Villa setelah tiga musim, Bacuna terdegradasi ke kasta kedua. Setelah itu ia sempat pindah ke Reading FC, dan kembali ke kasta tertinggi Inggris bersama Cardiff City musim 2018/2019.

Hanya semusim di Liga Primer Inggris, Cardiff terdegradasi dan Bacuna masih tercatat sebagai pemain hingga musim lalu. Hanya saja musim ini, statusnya kini masih non-klub dan tak tahu akan bersama klub mana kariernya berlanjut.

Itulah kisah pemakai jersey nomor 10 Timnas Indonesia dan Curacao yang sama-sama berkarier di Eropa. Semoga bermanfaat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini