Share

Timnas Indonesia vs Curacao: 750 Aparat Gabungan Akan Amankan Laga

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 September 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675387 timnas-indonesia-vs-curacao-750-aparat-gabungan-akan-amankan-laga-dtoiKIpecU.jpg Kepolisian akan mengamankan pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari (Foto: PSSI)

BOGOR – Timnas Indonesia akan melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022. Pertandingan kedua kontra Curacao itu akan diamankan oleh 750 aparat gabungan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 27 September 2022, pukul 20.00 WIB. Demi menjaga keamanan pertandingan itu, kepolisian akan menurunkan 750 aparat gabungan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin (Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

"Besok pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan negara Curacao di Stadion Pakansari, kami sudah mempersiapkan tim pengamanan yang terdiri dari Polres Bogor. Kemudian kami juga minta bantuan dari Satbrimob Polda Jabar Kodim, Satpol PP, dan Dishub," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin (26/9/2022).

Iman menambahkan, akan ada rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Pakansari selama pertandingan berlangsung. Itu untuk mengantisipasi kemacetan di Kawasan Stadion Pakansari.

"Di sekitaran Pakansari, nanti dari lalu lintas untuk menghindari kemacetan nanti, akan dilakukan rekayasa. Sebab, kami berharap, walaupun cukup banyak orang yang datang ke Pakansari, masyarakat tidak terganggu aktivitasnya," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari PSSI, diperkirakan akan ada 10.000 penonton yang akan datang ke Stadion Pakansari. Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau penonton untuk mengikuti aturan dengan tidak membawa barang terlarang ke dalam Stadion Pakansari.

"Kami menghimbau suporter yang akan datang ke Pakansari untuk tidak membawa sajam, senjata tumpul, tidak membawa miras karena tujuan mau nonton, bukan mau rebut. Jadi, jangan sampai membawa barang barang yang tidak diperbolehkan untuk dalam rangka nonton. Kami juga akan pemeriksaan sebagaimana selama ini kami lakukan ketika pelaksanaan pengamanan bola itu, suporter kita geledah baik di ring satu, ring dua, ring tiga. Itu semua kita buat berlapis supaya msyarakat lain yang nonton ke dalam, aman dan nyaman," tegasnya.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Selain itu, Iman menyatakan, pihanya juga akan mengantisipasi tiket palsu. Pemeriksaan akan dilakukan bersama panitia di setiap pintu masuk.

"Kita lakukan di pintu-pintu masuk ke stadion bersama panitia juga. Kita akan lakukan pemeriksaan dan antisipasi tiket palsu karena kalau kita biarkan itu, membuat kita tidak bisa memprediksi sesuai tiket yang terjual dengan kapasitas yang terbatas. Kalau membludak karena keberadaan pemegang tiket palsu, akan menimbulkan kerawanan yang lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao. Hasil positif serupa diharapkan diraih Skuad Garuda pada besok malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini