Share

Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong Dapat Kado dari PSSI Setelah Timnas Indonesia Menang Dramatis atas Curacao

Ramdani Bur, Okezone · Senin 26 September 2022 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2674880 media-vietnam-sebut-shin-tae-yong-dapat-kado-dari-pssi-setelah-timnas-indonesia-menang-dramatis-atas-curacao-zL3agJA90Y.jpg Shin Tae-yong segera mendapat kontrak baru dari PSSI. (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, The Thao 247, menyebut Shin Tae-yong mendapat kado dari PSSI setelah Timnas Indonesia menang dramatis 3-2 atas Curacao pada Sabtu, 24 September malam WIB. Kado yang dimaksud adalah rencana PSSI memberikan perpanjangan kontrak kepada juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak Januari 2020 dan dikontrak hingga 31 Desember 2023. Dalam perjalanannya menjadi pelatih Timnas Indonesia, sejumlah pencapaian dicetak Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

Sebut saja membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia U-20 melaju ke Piala Asia U-20 2023 hingga mendongkrak ranking FIFA skuad Garuda. Terbaru, Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia menang atas tim peringkat 84, Curacao.

Sederet pencapaian di atas membuat netizen mendesak PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Pencinta sepakbola Tanah Air tak ingin Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia ketika kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023.

Tahun depan, banyak event yang dijalani Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Mulai dari Piala Asia U-20 2023, Piala Dunia U-20 2023, Piala Asia 2023, SEA Games 2023 hingga Asian Games 2022 yang mengalami penundaan.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Shin Tae-yong

Komentar Iwan Bule di atas lah yang membuat The Thao 247 bersuara. Mereka pun membuat artikel khusus perihal Shin Tae-yong yang segera mendapat kontrak baru dari PSSI.

“Pelatih Shin Tae-yong mendapat kabar gembira dari PSSI setelah memenangkan laga kejutan kontra Curacao,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

“Presiden PSSI Mochamad Iriawan ingin memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong. Mochamad Iriawan mengakui Shin Tae-yong tak hanya memiliki bakat, tapi filosofinya juga cocok untuk sepakbola Indonesia,” tutup The Thao 247.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini