Share

Frank Leboeuf Sebut Bintang Liverpool Seperti Pemain Liga 2 Inggris

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 26 September 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 45 2675085 frank-leboeuf-sebut-bintang-liverpool-seperti-pemain-liga-2-inggris-R7ZzPOPqTJ.jpg Trent Alexander-Arnold ketika membela Liverpool (Foto: Twitter/@TrentAA)

FRANK Leboeuf sebut bintang Liverpool seperti pemain Liga 2 Inggris akan diulas pada artikel ini. Eks bek Timnas Prancis, Frank Leboeuf mengkritik kemampuan pemain bertahan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Frank Leboeuf mengatakan, Trent Alexander-Arnold layaknya pemain di Liga 2 Inggris atau Championship. Selama Liga Inggris 2022-2023 digelar, Trent Alexander-Arnold menuai banyak kritikan usai performanya di sektor bertahan Liverpool menurun drastis.

Trent Alexander-Arnold

Kemampuan bertahan Trent Alexander-Arnold semakin menuai banyak kritik belakangan ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut dikritik karena sering meninggalkan lini pertahanan The Reds -julukan Liverpool.

Hasilnya, Liverpool kerap kebobolan setelah Trent Alexander-Arnold tidak disiplin saat bertahan. Frank Leboeuf pun ikut mengkritik kemampuan bertahan yang dimiliki oleh Trent Alexander-Arnold dalam beberapa pertandingan belakangan.

BACA JUGA:Cetak Gol dan Bawa Garuda Menang di Pertandingan Pertama, Ini Kata Marc Klok Jelang Partai Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

Menurutnya, Trent Alexander-Arnold bermain seperti pemain di level kasta kedua Liga Inggris. Kendati demikian, Leboeuf terkesan dengan kemampuan menyerang pemain kelahiran Liverpool, Inggris tersebut.

“Lihatlah Trent Alexander-Arnold. Saya suka pria itu, kualitas ofensifnya. Tapi secara defensif, dia level Championship (kasta kedua Liga Inggris),” kata Frank Leboeuf dikutip dari Mirror, Senin (26/9/2022).

Frank Leboeuf melanjutkan, gaya bermain yang diterapkan oleh Trent Alexander-Arnold hanya cocok dengan pola permainan Jurgen Klopp. Namun, seperti yang diketahui, pola itu tidak bekerja dengan baik pada musim ini.

Trent Alexander-Arnold

“Hanya sistem (Jurgen) Klopp yang bekerja untuknya. Ketika itu tidak bekerja sebaik musim ini, yang Anda lihat hanyalah kekurangan pertahanannya,” jelas Frank Leboeuf.

“Saya ingin membawanya bersama saya untuk mengajarkan dasar-dasar bertahan. Saya akan mengatakan kepadanya: 'Putarkan kepala Anda dan lihat ke belakang Anda, itu akan lebih baik',” tandasnya.

Liverpool sendiri saat ini jauh dari ekspektasi, mereka yang diyakini akan menjadi kompetitor justru terseok-seok pada beberapa pekan perdana Liga Inggris 2022-2023. Skuad besutan Jurgen Klopp itu merana di peringkat ke delapan dengan torehan sembilan poin dari enam pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini