Share

Timnas Indonesia Hadapi Curacao Lagi, Rachmat Irianto Incar Hasil Positif!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 25 September 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674707 timnas-indonesia-hadapi-curacao-lagi-rachmat-irianto-incar-hasil-positif-eRjjeerS2n.jpeg Timnas Indonesia U-20 menang 3-2 atas Curacao (Foto: PSSI)

BANDUNG - Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao pada pertemuan pertama mereka di FIFA Matchday September 2022. Pada pertemuan kedua, pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, kembali mengincar hasil positif.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022, malam WIB. Pertandingan itu diprediksi akan berjalan sengit, seperti yang terjadi pada pertemuan pertama.

Timnas Indonesia (Foto: Antara)

Sebelumnya, Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022, malam WIB. Timnas Indonesia menang lewat gol Marc Klok (17’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’).

Sementara itu, Curacao menyarangkan dua gol lewat Rangelo (7’) dan Juninho (24’). Meski kalah, Curacao cukup membuat Nadeo Argawinata dkk kewalahan. Akan tetapi, negara wakil CONCACAF itu gagal memanfaatkan peluangnya dengan maksimal.

Selepas pertandingan, Rachmat Irianto berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung mereka. Pasalnya, kemenangan Skuad Garuda tidak lepas dari doa dan dukungan mereka.

"Hatur nuhun semuanya dukungannya. Semoga di pertandingan kedua kita mendapatkan hasil yang terbaik lagi," cetus Rachmat Irianto sambil menggendong satu anaknya di lapangan, dilansir dari cuplikan video PSSI di instagram @pssi, Minggu (25/9/2022).

Infografis Timnas Indonesia (Foto: Okezone)

Kemenangan atas Curacao menunjukkan perkemabngan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Setelah menjadi runner-up Piala AFF 2020, performa Timnas Indonesia terus meningkat.

Jika mampu mengalahkan Curacao lagi, ranking FIFA Timnas Indonesia akan melonjak. Kini, Timnas Indonesia ada di posisi 155, sedangkan Curacao 71 tingkat di atas Skuad Garuda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini