Share

Muhammad Rafli, Penyerang yang Belum Cetak Gol di Liga 1 2022-2023 tapi Main di Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 25 September 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674449 muhammad-rafli-penyerang-yang-belum-cetak-gol-di-liga-1-2022-2023-tapi-main-di-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-aCZ1SOkJLy.jpg Muhammad Rafli main di laga Timnas Indonesia vs Curacao. (Foto: PSSI)

PENAMPILAN Muhammad Rafli dapat sorotan lebih di laga Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022 semalam. Sebab, pemanggilan dia ke Timnas Indonesia jelang laga tersebut pun menuai sejumlah kritikan lantaran belum cetak gol di Liga 1 2022-2023 sejauh ini.

Ya, Muhammad Rafli masuk daftar 23 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni 2 laga melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022. Pemanggilan ini jdi sorotan karena striker Arema FC itu belum menunjukkan tajinya di Liga 1 musim ini.

Muhammad Rafli

Rafli belum mencetak satu pun gol di Liga 1 2022-2023. Padahal, dia sudah tampil di enam laga Liga 1 bersama Singo Edan -julukan Arema FC.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Blak-blakan Bongkar Alasan Panggil Muhammad Rafli

Kondisi ini membuat sejumlah pihak geram hingga melayangkan kritikan. Di media sosial, netizen bahkan kerap membubuhkan komentar yang mengaitkan status Muhammad Rafli sebagai menantu Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan tetap punya alasan tersendiri dalam memanggil Muhammad Rafli. Dia mengaku tetap percaya dengan bakat Rafli meski belum mencetak gol. Dia pun yakin sang pemain bisa tampil dengan baik saat melawan Tim Curacao.

BACA JUGA: Posting Penampilan Pratama Arhan di Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Twitter Liga Jepang malah Dihujat Habis Netizen

โ€œUntuk M Rafli, saya melihat dia pemain yang bagus dan potensial. Saya sebagai pelatih masih percaya dia bisa menunjukkan performa baik,โ€ kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung.

Alhasil, Shin Tae-yong pun menurunkannya di laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao. Dia diturunkan pelatih asal Korea Selatan itu di menit ke-85, menggantikan Ramadhan Sananta.

Padahal, Ramadhan Sananta sendiri baru diturunkan pada menit ke-70 untuk menggantikan Dimas Drajad. Jadi, dia hanya bermain 15 menit untuk kemudian digantikan oleh Rafli.

Kehadiran Rafli di laga Timnas Indonesia vs Curacao pun tak memberi dampak besar. Tak ada gol yang bisa dicetaknya untuk Skuad Garuda.

Muhammad Rafli

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2 didapat berkat aksi Marc Klok (18โ€™), Fachruddin Aryanto (22โ€™), dan Dimas Drajad (56โ€™). Sementara itu, Curacao membalas dua gol lewat aksi Rangelo Janga (8โ€™) dan Juninho Bacuna (25โ€™).

Meski begitu, Rafli masih punya 1 kesempatan untuk membuktikan bahwa pemanggilannya ke Timnas Indonesia merupakan hal yang tepat. Dia bisa unjuk gigi di laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini