Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar di Laga Kontra Curacao, Nomor 1 Penentu Kemenangan

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 25 September 2022 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674382 5-pemain-timnas-indonesia-yang-bersinar-di-laga-kontra-curacao-nomor-1-penentu-kemenangan-auTw6dbEhq.jpg Berikut 5 pemain Timnas yang bersinar di laga kontra Curacao (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Curacao akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil membungkam Curacao 3-2 di FIFA Matchday, Sabtu 24 September 2022 malam WIB.

Atas torehan itu ranking FIFA Timnas Indonesia mulai membaik. Skuad Garuda berhasil naik 3 tangga ke urutan 152.

Nah, di balik kemenangan itu, ada sejumlah pemain yang tampil impresif bersama skuad Garuda sepanjang laga. Lantas, siapa saja pemain itu?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Curacao:

5. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto

Di urutan kelima pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Curacao, ada Rachmat Irianto. Pemain 19 tahun asal Persib Bandung ini tampil moncer dan sukses menggantikan peran Asnawi Mangkualam, yang tak bermain di laga semalam.

Beroperasi di sektor kanan pertahanan Timnas Indonesia, Rachmat Irianto tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Ia bahkan kerap menyulitkan pertahanan lawan, dengan kecerdikannya. Tak ayal, di laga kedua nanti, Rachmat Irianto bisa jadi opsi bagi Timnas Indonesia, yang bakal bersua kembali kontra Curacao.

4. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto

Kemudian, pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Curacao, ada Fachruddin Aryanto. Ya, kapten skuad Garuda ini tampil baik dalam menjaga pertahanan maupun ketika melancarkan serangan.

Bek senior 33 tahun ini bahkan turut mencetak gol bagi Timnas Indonesia di menit ke-22. Usai menerima umpan dari Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto mampu mencetak gol melalui sundulannya untuk membawa Timnas Indonesia unggul 2-1 ketika itu. Ia pun bermain selama 90 menit tak tergantikan di lapangan.

3. Pratama Arhan

Pratama Arhan

Selanjutnya, ada Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Curacao. Bermain di sayap kiri, pemain Tokyo Verdy itu mampu menyisir pertahanan Curacao dengan baik.

Aksi terbaiknya, selama 90 menit di lapangan adalah ketika lemparan bola throw in Pratama Arhan berhasil jadi umpan bagi Fachruddin Aryanto. Melalui kemampuannya itu, eks bek PSIS Semarang itu mampu memberikan assist bagi rekan setimnya tersebut.

2. Marc Klok

Marc Klok

Selanjutnya, ada nama Marc Klok yang masuk pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Curacao. Tak berlebihan memasukkan nama Marck Klok di sini.

Meski tak main penuh, lantaran dingantikan Rizky Ramdhani pada menit ke-86, kontribusi Marc Klok di lini tengah Timnas Indonesia sangat baik. Salah satu bukti nyatanya, ketika ia mampu melihat peluang di kotak penalti untuk mencetak gol pada menit ke-18.

Setelah bermain bola pendek di daerah pertahanan Curacao, Marc Klok yang berdiri tanpa pengawalan ketat, diberikan umpan oleh Dimas Drajad. Tanpa ampun, gelandang Persib Bandung itu membidik bola ke ujung gawang Curacao untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1 saat itu.

1. Dimas Drajad

Dimas Drajad

Di urutan pertama pemain Timnas Indonesia yang bersinar di laga kontra Curacao layak diberikan kepada Dimas Drajad. Bukan hanya berperan sebagai striker jangkar, Dimas Drajad juga aktif turun untuk menjemput bola.

Salah satu kontribusi nyatanya ketika Dimas Drajad memberikan umpan pendek kepada Marc Klok, untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Selain itu, striker Persikabo 1973 tersebut juga jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia ketika golnya pada menit ke-56, jadi gol kemenangan Timnas Indonesia 3-2 atas Curacao, semalam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini