Share

5 Pemain Timnas Curacao yang Ancam Gawang Timnas Indonesia, Nomor 1 Main di Liga Champions Musim Ini!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2674095 5-pemain-timnas-curacao-yang-ancam-gawang-timnas-indonesia-nomor-1-main-di-liga-champions-musim-ini-kpE0waZTX3.jpg 5 Pemain Timnas Curacao yang ancam gawang Timnas Indonesia (Foto: FFK)

SEBANYAK 5 pemain Timnas Curacao yang ancam gawang Timnas Indonesiaย akan diulas pada artikel ini. Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan kontra Curacao.

Dalam ajang FIFA Matchday edisi September 2022, skuad besutan Shin Tae-yong bakal menjamu Curacao dalam dua pertandingan. Pertandingan pertama akan tersaji pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sementara pertandingan kedua akan dihelat pada 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor. Curacao kini menduudki peringkat ke 84 dunia dan memiliki sejumlah pemain yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berikut 5 pemain Timnas Curacao yang ancam gawang Timnas Indonesia

5. Juninho Bacuna

Juninho Bacuna

Pemain pertama Timnas Curacao yang ancam gawang Timnas Indonesia ialah Juninho Bacuna. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan gelandang tengah Timnas Curacao.

Juninho Bacuna telah mencatatkan 12 caps dan mencetak dua gol untuk Curacao. Lewat pengalamannya bersama sejumlah tim di Inggris raya membuat kemampuan Juninho Bacuna patut diperhatikan.

Selain itu, dengan usianya yang terbilang masih muda. Juninho Bacuna diyakini bakal menjadi motor serangan Curacao yang patut diwaspadai di masa mendatang.

4. Gevaro Nepomuceno

Gevaro Nepomuceno

Selanjutnya, Gevaro Nepomuceno. Gevaro Nepomuceno telah mengemas 47 penampilan dan delapan gol untuk Timnas Curacao.

Gevaro Nepomuceno merupakan pemain yang berposisi winger kiri. Ia juga pernah membela sejumlah klub di inggris seperti Oldham Athletic, Chesterfield FC, dan Halifax Town.

Klub terakhir yang dibela oleh Gevaro Nepomuceno ialah tim asal Bulgaria, Cherno Mora. Namun ia dilepas pada 1 Januari 2022 silam.

3. Leandro Bacuna

Leandro Bacuna

Berikutnya, Leandro Bacuna, Leandro Bacuna merupakan mantan Cardiff City. Pemain berusia 31 tahun ini merupakan pemain berposisi sebagai gelandang.

Selama sembilan tahun terakhir, Leandro Bacuna telah membela sejumlah klub di Liga Inggris. Aston Villa, Reading, dan Cardiff City menjadi tiga klub yang pernah ia bela.

Karier Leandro Bacuna di Liga Inggris terlama membela klub Aston Villa. Ia mencetak enam gol dan enam assist dari 85 penampilan untuk The Villans -julukan Aston Villa.

2. Cuco Martina

Cuco Martina

Sebelum ke nomor 1, pemain ancaman bagi lini belakang Timnas Indonesia ialah Cuco Martina. Cuco Martina saat ini berstatus belum mendapatkan klub per musim panas 2022.

Tim terakhir yang ia bela adalah klub kasta tertinggi Liga Belanda, Go Ahead Eagles. Sebelum membela Go Ahead Eagels, Cuco Martina sempat membela sejumlah klub Liga Inggris.

Southampton, Stoke City, dan Everton merupakan beberapa klub yang pernah dibela oleh Cuco Martina. Southampton menjadi klub yang paling banyak dibela oleh Cuco Martina, kala itu ia mencetak satu gol dan satu assist dari 24 pertandingan.

1. Rangelo Janga

Rangelo Janga

Terakhir adalah Rangelo Janga, Rangelo Janga merupakan pemain yang menjadi ancaman bagi TImnas Indonesia. Rangelo Janga merupakan striker andalan Timnas Curacao yang telah menyumbang 13 gol dari total 27 penampilannya bersama Curacao.

Pemain bertinggi 192 cm ini memiliki kemampuan yang patut diwaspadai ketika berduel di udara. Saat ini, Rangelo Janga bermain untuk CFR Cluj sejak 31 Agustus 2022. CFR Cluj sendiri merupakan sebuah klub asal Rumania yang berlaga di divisi utama Liga Rumania.

Selain itu, Rangelo Janga memiliki pengalaman bermain di babak Kualifikasi Liga Champions 2022-2023. Melansir dari Transfermarkt, kala itu ia bermain untuk Apollon Limasol kontra Maccabi Haifa dengan total 82 menit bermain dari dua pertandingan.

Dalam pertandingan itu, Apollon Limasol mengalami kekalahan pada leg pertama dengan skor 4-0. Sejatinya, Apollon Limasol meraih kemenangan pada leg kedua dengan skor 2-0. Sayangnya, agregat akhir 2-4 membuat Apollon Limasol dikandaskan Maccabi Haifa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini