Share

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao: Asnawi Mangkualam Berpotensi Absen, Rachmat Irianto Jadi Andalan?

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 24 September 2022 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2674006 prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-curacao-asnawi-mangkualam-berpotensi-absen-rachmat-irianto-jadi-andalan-j4UeCDhVg4.jpg Asnawi Mangkualam diprediksi absen di laga Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Twitter/PSSI)

PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao akan dibahas di artikel ini. Sayangnya, Asnawi Mangkualam kemungkinan tidak akan bermain karena masih cedera.

Sang bek kanan berusia 22 tahun memang tiba dalam kondisi yang tidak bugar dari Korea Selatan. Dia tercatat telah melewatkan tiga partai terakhir yang dimainkan oleh klubnya, Ansan Greeners, di Liga 2 Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam

Padahal, Asnawi Mangkualam merupakan pemain starter untuk Ansan Greeners. Pada sepanjang musim ini, dia telah mencatatkan total 25 penampilan bersama tim asal Korea Selatan itu di semua ajang, dengan keberhasilan mencetak dua gol dan dua assist.

Asnawi Mangkualam hanya berlatih secara terpisah setibanya di Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong pun mengonfirmasi bahwa kondisi eks pemain PSM Makassar itu tidak sedang baik.

โ€œBegitu mulai TC [pemusatan latihan] pada tanggal 19 September, lancar latihan. Asnawi saja yang kondisinya tak bagus,โ€ kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers Jumat 23 September 2022.

Namun, dia menggaransi bahwa hanya Asnawi Mangkualam yang berpotensi absen. Seluruh pemain Timnas Indonesia kecuali Asnawi Mangkualam diharapkan siap tampil.

Dalam situasi ini, Rachmat Irianto diharapkan bermain untuk menggantikannya. Pemain Persib Bandung ini sebenarnya adalah seorang bek tengah, namun dia bisa bermain di sisi kanan pertahanan jika dibutuhkan.

Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan formasi tiga bek, dengan Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott akan menjadi trio di jantung pertahanan. Di belakang mereka, Nadeo Argawinata akan mengawal gawang.

Timnas Indonesia

Selain Rachmat Irianto yang bermain sebagai bek sayap kanan, Pratama Arhan akan mengisi sisi lainnya di sebelah kiri. Rachmat Irianto dan Pratama Arhan akan mengawal Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang beraksi di tengah.

Sementara itu di lini serang, kecepatan Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani diandalkan untuk menyakiti Curacao dari sisi sayap. Di tengah, Dimas Drajad akan menjadi ujung tombak.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini