Share

Timnas Indonesia vs Curacao: Asnawi Mangkualam Terancam Absen!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673904 timnas-indonesia-vs-curacao-asnawi-mangkualam-terancam-absen-NG8WXx6fPP.jpg Asnawi Mangkualam terancam absen di laga Timnas Indonesia vs Curacao. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Asnawi Mangkualam terancam absen di laga perdana Timnas Indonesia vs Timnas Curacao dalam FIFA Matchday September 2022. Penyebabnya, kebugaran menjadi masalah pemain yang membela klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners itu.

Soal potensi Asnawi Mangkualam absen, hal ini diungkap oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menyebut Asnawi mengalami sedikit masalah dalam kebugaran. Hal itu diketahui usai tim pelatih memantau kondisi setiap pemain.

Asnawi Mangkualam

"Begitu mulai TC pada tanggal 19 September, lancar latihan. Asnawi saja kondisinya tak bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA: Lempar Sanjungan Balik, Shin Tae-yong Akui Kehebatan Luis Milla

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kondisi pemain lain tidak ada masalah. Oleh karena itu, Shin Tae-yong memastikan, selain Asnawi, semua pemain siap untuk laga perdana melawan Curacao.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Punya Misi Khusus, di Balik Pemanggilan Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan ke Laga Timnas Indonesia vs Curacao

"Selain Asnawi, semua pemain baik-baik saja. Kami juga sudah siapkan tim dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia tidak akan gentar melawan Curacao. Meskipun, tim itu lebih baik berdasarkan ranking FIFA ketimbang tim asuhannya.

Sebagai informasi, Timnas Curacao berada di peringkat 84 pada ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Sementara itu, Timnas Indonesia ada di posisi ke-155.

Asnawi Mangkualam

"Memang sangat tinggi selisihnya (peringkat di ranking FIFA). Jadi, saya mau lihat tim kami apakah bisa melawan tim yang bagus atau tidak dan melakukan permainan yang diinginkan," katanya.

Laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian, kedua tim akan bertanding lagi di Stadion Pakansari pada Selasa 27 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini