Share

Lempar Sanjungan Balik, Shin Tae-yong Akui Kehebatan Luis Milla

Fitri Rachmawati, iNews · Jum'at 23 September 2022 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673896 lempar-sanjungan-balik-shin-tae-yong-akui-kehebatan-luis-milla-KPL6JCeVtc.jpg Shin Tae-yong sanjung balik Luis Milla. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merespons sanjungan dari juru taktik Persib Bandung, Luis Milla, yang diberikan kepadanya usai sukses membawa Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong pun berbalik menyanjung Luis Milla yang juga pernah melatih Timnas Indoensia itu.

Shin Tae-yong menilai Luis Milla punya kinerja yang baik. Hal ini terbukti dari beberapa pemain yang pernah dilatih Luis Milla berhasil menunjukkan prestasi ciamik.

Luis Milla

“Saat saya menjadi pelatih kepala Indonesia, saya melihat beberapa pemain yang pernah diasuh Luis Milla, dan banyak para pemainnya bagus, karena itu Luis Milla memang pelatih yang baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Punya Misi Khusus, di Balik Pemanggilan Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan ke Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Meskipun tak begitu mengenal Luis Milla, Shin Tae yong juga mendengar cerita baik soal pelatih asal Spanyol tersebut. Alhasil, ia bisa menilai Luis Milla merupakan sosok pelatih yang baik.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Blak-blakan Bongkar Alasan Panggil Muhammad Rafli

“Terkait Luis Milla, jujur saya tidak tahu dia. Saat pertama kali jadi pelatih di Indonesia, banyak sekali cerita tentang dia. Saya menilai dia orang yang gentle, baik,” ucap Shin Tae-yong.

Dipuji oleh Luis Milla, Shin Tae-yong lantas menceritakan pengalamannya saat memiliki rekan pelatih asal Spanyol. Hal itu terjadi pada 2018 saat gelaran Piala Dunia.

“Saya juga ada pengalaman dengan pelatih Spanyol pada 2018, saat Piala Dunia Rusia. Pelatih Spanyol itu memang baik dan keren,” ucap dia.

Shin Tae-yong

"Jadi mungkin, sesama pelatih saling menghormati dan menghargai pelatih lain," sambungnya.

Shin Tae-yong kini sedang fokus mempersiapkan skuad Timnas Indonesia untuk melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 ini. Ada 2 laga yang akan dilakoni kedua tim.

Laga pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian, laga kedua digelar di Stadion Pakansari pada Selasa 27 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini