Share

Shin Tae-yong Punya Misi Khusus, di Balik Pemanggilan Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan ke Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Fitri Rachmawati, iNews · Jum'at 23 September 2022 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673857 shin-tae-yong-punya-misi-khusus-di-balik-pemanggilan-muhammad-ferrari-dan-marselino-ferdinan-ke-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-wocFyv9Zk4.jpg Shin Tae-yong punya misi khusus panggil Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan untuk laga Timnas Indonesia vs Curacao. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata punya misi khusus di balik pemanggilan dua pemain muda, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan. Keduanya diketahui dipanggil ke tim senior untuk tampil di laga Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Shin Tae-yong mengungkapkan sengaja memanggil Ferrari dan Marselino untuk meningkatkan performa mereka. Apalagi, kedua nama itu bakal menjadi pemain inti Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Muhammad Ferrari

Dengan berlaga di pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong yakin Ferrari dan Marselino Ferdinan akan semakin memiliki pengalaman. Dia pun bisa siap berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Blak-blakan Bongkar Alasan Panggil Muhammad Rafli

“Ferrari dan Marselino Ferdinan memang menjadi pemain inti dan pemimpin Timnas Indonesia saat ini. Ferrari baik performanya, begitu juga Marselino Ferdinan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA: Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Sebut Ingin Berikan Kebahagiaan kepada Suporter

Shin Tae-yong sangat berharap pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao menambah pengalaman besar bagi Ferrari dan Marselino Ferdinan. Apalagi tim asal Kepulauan Karabia itu kuat dan lebih baik dari Indonesia.

“Jadi, saya pilih mereka agar mereka dapat pengalaman besar, dan bisa jadi pengalaman untuk membuat prestasi di Piala Dunia U-20 2023 nanti, dan bisa juga anggap saja ini sebuah promosi dalam proses meningkatkan performa mereka,” kata dia.

Sementara itu, untuk Ramadhan Sananta, Shin Tae-yong juga membeberkan alasan memanggilnya. Meskipun termasuk pemain muda, penampilan Ramadhan Sananta dinilai mumpuni di setiap pertandingannya.

“Saya pilih Ramadhan Sananta karena ia selalu terlihat baik di setiap pertandingan. Saya yakin dengan memilih Ramadhan Sananta bisa mengatasi masalah penyerangan dari lawan,” kata Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan

“Itulah salah satu alasan saya memilih Ramadhan Sananta, pemain muda yang punya potensi,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 ini. Ada 2 laga yang akan dilakoni kedua tim.

Laga pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian, laga kedua digelar di Stadion Pakansari pada Selasa 27 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini