Share

5 Fakta Timnas Curacao, Nomor 1 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673552 5-fakta-timnas-curacao-nomor-1-wajib-diwaspadai-timnas-indonesia-iDmejxhXaC.jpg 5 fakta Timnas Curacao (Foto: Instagram/curacao_united)

SEBANYAK 5 fakta Timnas Curacao yang tak banyak orang tahu akan dibahas di sini. Dalam ajang FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia akan berlaga kontra Timnas Curacao.

Di gelaran uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA ini skuad asuhan Shin Tae-yong akan melawan La Familia Azul –julukan Timnas Curacao– pada Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Kemudian di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 27 September 2022.

Timnas Curacao

Lantas, seperti apa Timnas Curacao yang akan dihadapi Timnas Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak fakta-fakta yang telah dirangkum okezone berikut ini.

5 Fakta Timnas Curacao

5. Berhasil Kalahkan Vietnam dan India

Timnas Curacao

Kekuatan Timnas Curacao sendiri tak bisa diremehkan meski baru pertama kali berjumpa Timnas Indonesia. Selain menjuarai Karibia Cup, Timnas Curacao juga pernah mengalahkan India dan Vietnam. Pasukan Remko Bicentini ini diketahui mengalahkan Vietnam di babak final saat menjuarai turnamen King’s Cup di Thailand.

4. Polesan Guus Hiddink

Guus Hiddink

Mantan pelatih Timnas Belanda itu ternyata pernah menjadi pelatih kepala dan direktur teknik Timnas Curacao. Guus Hiddink menjadi pelatih dan manajer Timnas Curacao pada 21 Agustus 2020. Setelah itu, menjadi direktur teknik Timnas Curacao pada 2021-2022.

3. Salah Satu Anggota CONCACAF

Timnas Curacao

Sebagai negara kecil di Kepulauan Karibia dengan luas 444 km2 yang populasinya hanya 150.000 penduduk, maka Timnas Curacao masuk dalam zona CONCACAF Amerika Utara. Prestasi terbaik Timnas Curacao adalah menjadi juara Karibia Cup 2017. Juara ini mencatatkan Curacao kali pertama sebagai juara antarnegara Karibia.

2. Menduduki Peringkat 84 FIFA

Timnas Curacao

Berdasarkan ranking FIFA per 25 Agustus, Timnas Curacao berada di peringkat 84 dunia. Dengan peringkat ini, Timnas Curacao menjadi lawan ideal bagi Timnas Indonesia. Jika dalam laga, Indonesia berhasil menang, maka akan membuka peluang tambahan poin sekaligus mendongkrak peringkat FIFA Timnas Indonesia yang saat ini 155 dunia.

1. Mayoritas Pemain Berkarier di Eropa

Vurnon Anita

Dalam menghadapi Timnas Indonesia, dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Remko Bicentini, mayoritas bermain di Eropa. Bahkan, hanya ada dua pemain yang bermain di Liga Curacao yakni Rowendy Sumter dan Bryan Anastatia.

Pemain lainnya mayoritas bermain di Belanda seperti Michael Maria dan Jarchinio Antonio (NAC Breda), Vurnon Anita dan Kevin Felida (RKC Walwiijk), Quilindschy Hartman (Feyenoord), Tyrick Bodak dan Jeremy Antonisse (JONG PSV), dan Nathangelo Markelo (Excelsior Rotterdam) serta Justin Ogenia (FC Eindhoven).

Demikian 5 fakta Timnas Curacao yang wajib diwaspadai bagi Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini