Share

5 Fakta Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Nomor 1 Skuad Garuda Tampil Impresif Tahun Ini

Andika Pratama, Okezone · Jum'at 23 September 2022 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673240 5-fakta-jelang-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-nomor-1-skuad-garuda-tampil-impresif-tahun-ini-6GKUmFu4YT.jpg Berikut lima fakta jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Laman resmi AFF)

5 fakta jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao, akan dibahas Okezone. Pertandingan FIFA Matchday itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022, pukul 20.00 WIB.

Pertandingan itu diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama. Berikut lima fakta jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao:

5. 2 Pemain Debutan Timnas Indonesia

Muhammad Ferarri (Foto: Twitter/@PSSI)

Timnas Indonesia memanggil dua pemain yang sebelumnya belum pernah dipanggil. Mereka adalah Muhammad Ferarrri (Persija Jakarta) dan Ramadhan Sananta (PSM Makassar).

Ferarri adalah kapten Timnas Indonesia U-20 yang baru saja memimpin Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023. Sementara itu, Ramadhan tengah melejit setelah tampil apik bersama PSM sehingga diharapkan mampu unjuk gigi saat melawan Curacao.

4. Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao

Timnas Indonesia (Foto: Laman resmi AFF)

Tantangan besar menanti Timnas Indonesia karena ranking FIFA Curacao ada di atas mereka. Curacao kini ada di ranking 84, sedangkan Timnas Indonesia 155. Menilik ranking saat ini, Timnas Indonesia bukan unggulan untuk meraih kemenangan.

Namun, Timnas Indonesia juga memiliki peluang. Apalagi, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam dua pertandingan kontra Curacao.

3. Timnas Indonesia Panggil Pemain Abroad Andalan Shin Tae-yong

Elkan Baggott (Foto: Instagram/@pssi)

Timnas Indonesia memanggil para pemain terbaik untuk pertandingan kontra Curacao, termasuk nama-nama yang berkarier di luar negeri. Sebut saja, Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners, Korea Selatan), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Saddil Ramdani (Sabah FC), Egy Maulana Vikri (FC Zlate Moravce, Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin, Slovakia), dan Elkan Baggott (Gillingham FC, Inggris).

Mereka diyakini akan menjadi andalan Shin Tae-yong saat melawan Curacao. Kualitas mereka yang bermain di luar negeri, diyakini mampu mengangkat performa Timnas Indonesia.

2. Curacao Datang dengan Rekor Buruk

Timnas Curacao (Foto: Istimewa)

Curacao menuai hasil buruk dalam delapan pertandingan terakhir. Tren buruk ini telah berlangsung sejak Juni 2021 hingga sekarang. Curacao baru sekali menang, dua kali imbang, dan lima kali kalah dalam kurun waktu tersebut. Curacao bahkan cuma mencetak empat gol dalam delapan pertandingan tersebut. Itu memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk menang atas Curacao.

1. Timnas Indonesia Tampil Apik di 2022

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia tampil apik pada 2022. Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong menang empat kali, imbang dua kali, dan kalah sekali dalam tujuh pertandingan terakhir.

Tren positif Timnas Indonesia itu pun membuahkan tiket putaran final Piala Asia 2023. Kelolosan ini begitu berarti karena Timnas Indonesia terakhir kali mentas di Piala Asia pada 2007 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini