Share

Pertama Kali Main di Indonesia, Ondrej Kudela Bongkar Proses Adaptasinya di Persija Jakarta

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 49 2673481 pertama-kali-main-di-indonesia-ondrej-kudela-bongkar-proses-adaptasinya-di-persija-jakarta-MipkoghNKx.jpg Ondrej Kudela menjelaskan, proses adaptasinya di Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

PRAHA โ€“ Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, baru pertama kali bermain di Indonesia. Ternyata, cuaca menjadi kendala terbesar Kudela untuk beradaptasi di Persija.

Meski begitu, Kudela senang dengan sambutan dan keramahan rekan-rekan setimnya di Persija. Itu membantu mempercepat proses adaptasi Kudela.

Ondrej Kudela (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Sebagaimana diketahui, Kudela mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Republik Ceko. Kudela termasuk dalam daftar 19 pemain yang dipanggil oleh Pelatih Jaroslav Silhavy untuk UEFA Nations League 2022-2023.

Nantinya, Kudela dan kolega akan berhadapan dengan Portugal pada Minggu 25 September 2022 dan Swiss pada Rabu 28 September 2022 di League A Grup 2. Dua pertandingan itu amat penting untuk mendapatkan tiket ke fase selanjutnya.

Tiba di Republik Ceko, Kudela menyempatkan diri untuk bertukar cerita soal pengalamannya di Indonesia dengan media setempat. Kepada iSport, mantan pemain Slavia Praha itu menceritakan proses adaptasinya di Persija.

"Masalah terbesar adalah beradaptasi dengan cuaca. Perbedaan dibandingkan dengan Republik Ceko sangat besar. Membiasakan diri dengan kelembapan, bukanlah hal mudah,โ€ ungkap Kudela dalam petikan wawancara dengan iSport, Jumat (23/9/2022).

โ€œAnda berjalan di jalan, panasnya luar biasa, Anda seperti dipanggang di bawah sinar matahari dan udaranya lembab. Tapi, kami tahu itu sebelumnya,โ€ sambungnya.

Ondrej Kudela (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

โ€œSaya sangat senang dengan mentalitas masyarakat lokal. Saya tidak punya masalah dengan siapa pun yang tidak ingin membantu saya. Semua orang baik dan membantu,โ€ ujar Kudela.

โ€œAgama juga berperan besar di sini, kebanyakan laki-laki adalah muslim, jadi mereka berdoa sebelum setiap latihan, setelah latihan, sebelum makan, setelah makan. Saya hanya duduk dan menonton,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini