Share

Gianluigi Buffon Sudah Tak Lagi Berambisi Tampil di Liga Champions, Ini Alasannya

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 261 2673768 gianluigi-buffon-sudah-tak-lagi-berambisi-tampil-di-liga-champions-ini-alasannya-sDUHYnACSZ.jpg Gianluigi Donnarumma sudah tak berambisi tampil di Liga Champions. (Foto: Reuters)

PARMA – Kiper Parma, Gianluigi Buffon, mengaku sudah tak lagi berambisi tampil di ajang Liga Champions. Eks kiper Juventus itu pun membeberkan alasan merasakan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Parma adalah tim divisi B di Liga Italia. Namun, tim itu merupakan tempat awal karier Buffon.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon mengatakan sudah tidak butuh pencapaian prestasi di ajang bergengsi tim-tim Eropa, seperti Liga Champions. Sebab, di tidak memerlukan lagi penilaian dunia terhadap pencapaiannya di dunia sepakbola.

BACA JUGA: 5 Pemain Bola Dunia yang Hobi Selingkuh, Nomor 1 Legenda Hidup Manchester United

"Saya tidak perlu lagi, misalnya delapan trofi Liga Champions, untuk mengetahui seberapa bagus saya. Bahkan tanpa memenangkannya," ucap Buffon, dilansir dari Football Italia, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA: 5 Pemain Sepak Bola yang Jadi Ambassador Badan PBB, Nomor 1 Peraih 7 Trofi Ballon dOr

Buffon mengatakan bahwa saat ini dirinya tengah fokus membela Parma. Meskipun kerap, dia mendapat kritikan atas pilihan kariernya itu.

"Saya menggunakan kritik sebagai bahan bakar, terutama dengan semakin tuanya usia saya. Ketika dewasa, melihat hal ini sebagai insentif," ujarnya.

"Kadang-kadang, saya benar-benar membutuhkan kritik itu, dan mencatat dari siapa kritik itu berasal," katanya.

Gianluigi Buffon

Buffon memang sudah sukses menorehkan karier ciamik di dunia sepakbola. Ada banyak gelar juara bergengsi yang sudah diraihnya kala membela tim nasional atau bermain di level klub.

Bersama Timnas Italia, kiper berusia 44 tahun itu sudah menjuarai Piala Dunia. Lalu, di level klub, utamanya bersama Juventus, Buffon sudah meraih banyak gelar, seperti 10 titel Liga Italia, 6 gelar Coppa Italia, dan masih banyak lagi lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini