Share

Penyebab Laga Pertama Timnas Indonesia vs Timnas Curacao Digelar di Stadion GBLA Diungkap Ketum PSSI

Fitri Rachmawati, iNews · Kamis 22 September 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2673048 penyebab-laga-pertama-timnas-indonesia-vs-timnas-curacao-digelar-di-stadion-gbla-diungkap-ketum-pssi-oo5nTmr8Aj.jpg Laga perdana Timnas Indonesia vs Timnas Curacao digelar di Stadion GBLA. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, blak-blakan membeberkan penyebab laga pertama Timnas Indonesia vs Timnas Curacao digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat. Pasalnya, pemilihan venue ini sempat jadi sorotan.

Menurut Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan, salah satu pertimbangan laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao dilaksanakan di Stadion GBLA karena lapangannya cukup bagus dan sudah berstandar FIFA. Selain itu, jarak stadion pun menjadi pertimbangan PSSI.

Timnas Indonesia

“Stadion GBLA Kota Bandung kita pilih karena lapangan cukup bagus dan jaraknya tidak jauh," kata Mochamad Iriawan di Bandung, Kamis (22/9/2022).

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Timnas Curacao: Ketum PSSI Minta Doa dan Dukungan dari Masyarakat Tanah Air

“Jakarta ke Bandung kan dekat. Jadi, mereka (Timnas Indonesia) tidak akan terlalu cakep karena perjalanan. Kalau harus terbang (lokasi jauh yang harus menggunakan pesawat) ke tempat lain kan jauh," sambung dia.

BACA JUGA: Media Thailand Sombong, Kalahkan Timnas Indonesia Jadi Modal Timnas Thailand Hancurkan Malaysia

Di samping itu, pertimbangan kapasitas penonton pun menjadi perhatian PSSI dalam memilih Stadion GBLA. Sebab, Stadion GBLA dinilai punya kapasitan besar.

Untuk diketahui, laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao akan dilaksanakan di Stadion GBLA pada Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kemudian di pertandingan kedua, Timnas Indonesia vs Curacao akan dilaksanakan di Stadion Pekansari, Bogor, Selasa 27 September 2022 pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timans Indonesia, Shin Tae-yong, pun memanggil para pemain terbaiknya untuk melakoni 2 laga di FIFA Matchday September 2022 ini. Di antaranya, ada para pemain abroad, seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Pratama Arhan.

Pratama Arhan

Hal ini dilakukan Shin Tae-yong karena Timnas Indonesia membidik kemenangan di 2 laga melawan Curacao. Hasil manis diperlukan demi mendongkrak posisi Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di ranking FIFA.

Diketahui, Timnas Indonesia kini duduk di posisi ke-155 di ranking FIFFA. Sementara itu, Timnas Curacao ada di posisi yang jauh lebih tinggi, yakni menempati urutan ke-84.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini