Share

Ketum PSSI Tuntut Penampilan Maksimal dari Timnas Indonesia saat Hadapi Curacao

Fitri Rachmawati, iNews · Kamis 22 September 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672834 ketum-pssi-tuntut-penampilan-maksimal-dari-timnas-indonesia-saat-hadapi-curacao-jgbMOuKhZt.jpg Timnas Indonesia berlatih di Lapangan Sidolig, Bandung, jelang hadapi Curacao (Foto: MPI/Fitri Rachmawati)

KETUM PSSI tuntut penampilan maksimal dari Timnas Indonesia saat hadapi Curacao. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyadari Curacao adalah tim kuat.

Timnas Curacao sudah tiba di Indonesia jelang dua laga di FIFA Matchday September 2022. Mereka bukanlah tim sembarangan karena kini bercokol di peringkat ke-84 FIFA, dan Timnas Indonesia pun diharapkan bisa menampilkan kemampuan maksimalnya.

Timnas Curacao

"Curacao bukan tim sembarangan. Mereka tim yang cukup kuat, mereka berada di peringkat 84 saat ini," kata Iwan Bule, Bandung, Kamis, 22 September 2022.

Lebih lanjut Iwan Bule menjelaskan alasan Indonesia melawan timnas Curacao yang peringkatnya di FIFA berada jauh di atas Indonesia. Sebagai catatan, pada saat ini Indonesia berada di peringkat ke-155 FIFA.

Menurutnya, Curacao adalah tim kuat dengan jam terbang tinggi dan pernah berlaga di Liga Eropa. Selain itu, dibandingkan dengan tim lainnya, tim Curacao paling siap melawan Indonesia saat ini.

"Lawan Curacao karena kita ingin mencari lawan yang peringkatnya jauh di atas kita. Ranking 84 kan masih dekat dengan kita," katanya.Shin Tae-yong dan Mochamad Iriawan

"Kita juga tidak menutup kemungkinan bertanding melawan tim yang peringkatnya (termasuk dalam) 50 (besar FIFA), tapi kita ingin tim yang bisa menambah pengalaman (tim kuat)," sambung dia.

Timnas Indonesia memilih Curacao sebagai langkah untuk mengukur kekuatan jelang turnamen besar seperti Piala AFF 2022. Turnamen sepakbola antarnegara ASEAN tersebut akan digelar pada Desember mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini