Share

Hasil Olympique Lyon vs PSG di Pekan Ke-8 Liga Prancis 2022-2023: Lionel Messi Bantu Les Parisiens Menang 1-0

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 19 September 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 51 2670098 hasil-olympique-lyon-vs-psg-di-pekan-ke-8-liga-prancis-2022-2023-lionel-messi-bantu-les-parisiens-menang-1-0-0sCcCYqDRq.JPG Lionel Messi bantu PSG menang atas Lyon. (Foto: Reuters)

LYON – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menang 1-0 atas Olympique Lyon di pekan kedelapan Liga Prancis 2022-2023 pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Kemenangan tipis PSG itu pun dipersembahkan Lionel Messi yang mencetak gol di menit kelima.

Dengan kemenangan itu, PSG kembali ke puncak klasemen sementara Liga Prancis 2022-2023. PSG kini unggul dua poin dari Olympique Marseille yang berada di posisi kedua. Sementara tertahan di peringkat keenam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSG langsung tancap gas ketika pertandingan dimulai. Kylian Mbappe menjadi pemain PSG pertama yang memberikan ancaman serius untuk Lyon pada menit pertama, namun Corentin Tolisso mampu menggagalkan upaya tersebut.

Lyon vs PSG (Reuters)

Tak membutuhkan waktu lama, PSG pun sukses mencetak gol pada menit kelima yang dihasilkan oleh Lionel Messi setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Neymar tanpa kendala. PSG pun langsung unggul 1-0 atas Lyon.

Setelah berhasil unggul, PSG semakin percaya diri untuk membangun pola serangan yang sangat baik. Lyon pun sangat kesulitan untuk bekerja keras untuk dapat menghentikan usaha yang dilakukan tim tamu.

Dalam beberapa kesempatan, Mbappe terus menghantui lini pertahanan Lyon dengan peluang-peluang yang cukup baik. Meski begitu, pemain Timnas Prancis tersebut masih belum dapat mencetak gol tambahan di laga tersebut.

Meski beberapa upaya dilakukan PSG masih belum dapat mencetak gol tambahan di laga tersebut. PSG pun akhirnya menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Lyon.

Babak Kedua

PSG kembali menunjukan ritme permainan yang sangat baik sejak awal babak kedua. Di sisi lain, Lyon masih belum mampu menemukan cara yang tepat untuk bisa menghentikan dominasi PSG di laga tersebut.

Beberapa peluang pun kembali didapatkan PSG untuk bisa menambahkan keunggulannya. Namun Lyon masih dapat menunjukan pertahanan solid, sehingga PSG cukup kesulitan untuk menggandakan keunggulan.

Beberapa perubahan pun dilakukan PGS, termasuk Marco Verratti harus mengalami cedera di menit ke-69 sehingga tidak bisa melanjutkan lebih lama lagi. Akhirnya posisinya pun digantikan oleh Nordi Mukiele.

Lyon vs PSG (Reuters)

PSG pun sedikit frustasi karena tak kunjung berhasil mencetak gol tambahan meski cukup banyak peluang yang tercipta. Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekad Les Parisiens untuk terus melancarkan serangan.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Alhasil PSG pun sukses memastikan kemenangan di laga tersebut berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Messi di babak pertama.

Berikut Susunan Pemain:

Olympique Lyonnais (4-4-2): Anthony Lopes; Malo Gusto, Thiago Mendes, Castello Lukeba, Nicolas Tagliafico; Mateus Tete, Corentin Tolisso, Maxence Caqueret, Karl Toko Ekambi; Moussa Dembele, Alexandre Lacazette.

Pelatih: Peter Bosz.

Paris Saint-Germain (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira; Achraf Hakimi, Fabian Ruiz, Marco Verratti, Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Christophe Galtier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini