Share

Kalah di Tangan Atalanta, Jose Mourinho Minta Para Pemainnya untuk Rajin Lakukan Diving

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 19 September 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 47 2670607 kalah-di-tangan-atalanta-jose-mourinho-minta-para-pemainnya-untuk-rajin-lakukan-diving-GrPxzxIy5d.jpg AS Roma ketika berhadapan dengan Atalanta (Foto: Twtter/@ASRomaEN)

KALAH di tangan Atalanta, Jose Mourinho minta para pemainnya untuk rajin lakuka diving akan diulas pada artikel ini. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tidak puas dengan keputusan dari wasit yang memimpin laga Giallorossi -julukan AS Roma- kontra Atalanta.

AS Roma berhadapan dengan Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia 2022-2023. Tampil di Stadion Olimpico, Roma, Minggu 18 September 2022 malam WIB, Giallorossi harus menelan pil pahit usai kalah dengan skor tipis 0-1.

Jose Mourinho

Ironisnya AS Roma kalah ketika tampil di hadapan publiknya sendiri. Sang pelatih, Jose Mourinho pun tak terima dengan keputusan yang telah diberikan oleh pengadil lapangan, bahkan ia meminta anak asuhnya untuk rajin melakukan diving.

Hasil tersebut jelas sangat mengecewakan bagi AS Roma. Sebab, tim polesan Jose Mourinho itu sangat mendominasi permainan. Namun sialnya, tak ada satupun gol yang bersarang ke gawang Atalanta.

BACA JUGA:Alami Kecelakaan, Fabio Quartararo Bersyukur Tak Alami Cedera Serius di MotoGP Aragon 2022

Hingga di menit ke-54, Giallorossi mendapat peluang emas karena pemain anyar mereka yaitu Nicolo Zaniolo, dijatuhkan di kotak penalti Atalanta. Saat itu, dia dijatuhkan oleh Caleb Okoli. Akan tetapi, wasit yang memimpin pertandingan tidak menilai itu sebagai pelanggaran.

Keputusan itu membuat Mourinho murka melakukan protes keras sampai masuk ke lapangan. Sialnya, eks pelatih Manchester United itu diganjar kartu merah oleh sang wasit yang bernama Daniele Chiffi. Pasalnya, Daniele Chiffi saat itu juga menolak untuk melakukan review melalui VAR.

Usai laga, Jose Mourinho mengatakan kalau pelanggaran yang dilakukan Caleb Okoli kepada Nicolo Zaniolo benar-benar jelas. Dirinya dibuat gagal paham karena Daniele Chiffi tidak menilainya sebagai sebuah pelanggaran.

Jose Mourinho

ÔÇťAda penalti yang sangat jelas. Saya bertanya kepada wasit setelah itu mengapa, dan memintanya untuk menjelaskan kepada saya bahwa itu karena Nicolo Zaniolo tidak dijatuhkan,ÔÇŁ kata┬áJose Mourinho, dilansir┬ádari┬áFootball Italia, Senin (19/9/2022).

Atas insiden tersebut, Jose Mourinho mengucapkan kalimat seraya menyindir. Dia meminta untuk anak asuhnya rajin-rajin melakukan diving ketika di kotak penalti dalam setiap pertandingannya.

ÔÇťOleh karena itu saya harus mengubah saran saya kepada para┬ápemain┬ásaya, saya harus memberi tahu mereka jangan mencoba untuk tetap berdiri, jangan bermain bola,ÔÇŁ ungkapnya.

ÔÇťJadilah badut seperti yang dilakukan banyak orang yang┬ádiving┬áseperti mereka berada di kolam renang di liga ini, karena jelas itulah cara anda mendapatkan penalti,ÔÇŁ pungkas┬áJose Mourinho.

Dengan kekalahan tersebut, AS Roma pun harus puas berada di urutan keenam klasemen dengan total 13 poin. Sementara Atalanta mampu berada di posisi kedua untuk sementara usai mengumpulkan 17 poin setelah mendapatkan kemenangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini