Share

Stefano Pioli Tak Puas dengan Performa AC Milan Usai Ditumbangkan Napoli

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 19 September 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 47 2670396 stefano-pioli-tak-puas-dengan-performa-ac-milan-usai-ditumbangkan-napoli-35FpmA4lsX.JPG AC Milan takluk di tangan Napoli (Foto: REUTERS)

STEFANO Pioli tak puas dengan performa AC Milan usai ditumbangkan Napoli. Rossoneri –julukan AC Milan– tertunduk dengan skor 1-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadio San Siro merupakan pertarungan antartim papan atas yang telah sama-sama mengoleksi 14 poin dari enam pertandingan sebelumnya. Sebuah gol penalti dari Matteo Politano untuk Partenopei –julukan Napoli– pada menit ke-55 sempat dibalas tuan rumah melalui Olivier Giroud di menit ke-69.

Napoli

Namun Milan gagal meraih kemenangan di kandang sendiri, setelah Giovanni Simeone berhasil mencetak gol penentu untuk Napoli pada menit ke-78. Dengan hasil tersebut membuat Rossoneri berada di posisi kelima dengan 14 poin, sedangkan Partenopei berada di puncak klasemen dengan 17 poin.

Selepas laga, Pioli mengaku tidak puas dengan permainan timnya usai menelan kekalahan di kandang sendiri. Menurutnya memiliki banyak peluang, tetapi hanya bisa mencetak satu gol.

"Saya tidak puas sama sekali dan pemain saya juga tidak. Kami hanya mencetak satu gol, yang tidak cukup untuk semua yang kami ciptakan," kata Pioli dilansir dari Tribal Football, Senin (19/9/2022).

Pelatih asal Italia itu mengaku kecewa dengan penampilan timnya, karena Napoli berhasil menunjukkan permainan bagus, tetapi seharusnya Milan tidak menelan kekalahan. Pioli pun berharap para pemainya bisa mengambil pelajaran untuk memaksimalkan peluang.

“Ini mengecewakan, kekalahan ini bisa terjadi ketika lawan bermain lebih baik, tetapi dalam hal ini kami seharusnya tidak kalah. Saya harap kami akan belajar dari ini untuk lebih klinis di depan gawang, karena kami melakukan segalanya dengan benar kecuali kesalahan dan kurangnya determinasi di kedua area penalti," jelasnya.

Sementara Pioli merasa senang timnya bisa tampil lebih baik dari Napoli, karena Milan menjadi satu-satunya tim di lima top Liga Eropa tidak menelan 22 kekalahan. Namun penampilan bagus mereka, gagal membawa tiga poin di kandang sendiri.

AC Milan

"Saya mungkin datang ke sini dan mengatakan saya sangat senang karena kami bermain lebih baik dari Napoli dan menciptakan banyak peluang, tetapi mengingat kami adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di lima liga top Eropa selama 22 putaran, lebih lama dari Bayern Munich , Manchester City dan Real Madrid , sayang sekali kehilangannya dengan penampilan seperti itu," ucapnya.

Sebelum menghadapi Napoli, Milan belum terkalahkan dalam 22 laga terakhir di Liga Italia. Mereka terakhir merasakan kekalahan pada 18 Januari 2022 saat melawan Spezia di San Siro dengan skor 1-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini