Share

Buat Diego Simeone Takjub dengan Strateginya, Carlo Ancelotti: Terima Kasih Itu Pujian

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 19 September 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 46 2670712 buat-diego-simeone-takjub-dengan-strateginya-carlo-ancelotti-terima-kasih-itu-pujian-YnWwwHM6yc.jpg Diego Simeone di laga derby Madrid (Foto: REUTERS)

BUAT Diego Simeone takjub dengan strateginya, Carlo Ancelotti ucapkan terima kasih akan dibahas pada artikel ini. Pelatih Atletico Madird, Diego Simeone merasa takjub dengan strategi yang digunakan oleh Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berhasil keluar sebagai pemenang pada Derby Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Mengetahui dirinya telah dikomentari oleh Diego Simeone, Carletto -panggilan Carlo Ancelotti- pun mengucapkan terima kasih kepada Diego Simeone.

Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Los Blancos -julukan Real Madrid- baru saja sukses menaklukkan rival sekotanya, Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- di pekan keenam Liga Spanyol 2022-2023. Los Blancos menang dengan skor tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Derby Madrid tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Real Madrid berhasil unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Rodrygo Goes (18’) dan Federico Valverde (36’).

BACA JUGA:MotoGP Aragon 2022: Sebabkan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami Jatuh, Marc Marquez Membela Diri 

Akan tetapi, di babak kedua Atletico Madrid berhasil memperkecil keunggulan melalui Mario Hermoso (83'). Setelah gol tersebut, tak ada lagi gol tambahan sehingga Los Blancos sukses mengunci tiga poin.

Selepas pertandingan, Diego Simeone takjub dengan taktik dan permainan Real Madrid di bawah komando Carlo Ancelotti dalam derby tersebut. Terlebih, mirip dengan strategi yang biasa dia lakukan sebelumnya di Atletico Madrid meski pernah dikritik pada masa lalu.

Namun, Diego Simeone merasa timnya memiliki tembakan ke gawang dan penguasaan bola lebih banyak dalam derby Madrid itu meski berakhir dengan kekalahan.

Diego Simeone

 “Saya dibiarkan dengan perasaan tidak kehilangan sebagian besar permainan meskipun hasilnya (kalah). Kekuatan mereka luar biasa untuk dilihat, tim yang bertahan di blok rendah, dan serangan balik. Itu mengingatkan saya pada tim yang kami miliki dengan Diego Costa, ketika mereka mengkritik kami saat itu,” ujar Diego Simeone, dilansir dari 90min, Senin (19/9/2022).

"Para pemain memberikan segalanya, mereka memberikan diri mereka untuk permainan. Real Madrid menghasilkan permainan langsung yang sangat bagus, transisi cepat dari pertahanan ke serangan, kekuatan, pertahanan yang baik. Mereka bermain bagus, dan memanfaatkan peluang mereka... Ini adalah pekerjaan yang bagus dari pelatih Real Madrid,” tambah Diego Simeone bernada pujian kepada Carlo Ancelotti.

"Mereka melakukan serangan balik dengan kecepatan signifikan di luar bakat yang mereka miliki. Tapi saya pikir kami selalu berusaha untuk tidak meninggalkan permainan dan di babak kedua kami meningkatkan intensitas kami. Ketika Cunha dan Morata masuk, mereka memberi sedikit lebih banyak kehidupan. Tapi jika melawan Real Madrid Anda tidak memiliki intensitas,” cetusnya.

Menanggapi komentar Diego Simeone, Carlo Ancelotti mengabaikan apa yang dikatakan juru taktik asal Argentina itu. Akan tetapi, ia justru berterima kasih kepada Diego Simeone lantaran merasa telah dipuji atas strategi jitu dan permainan anak asuhnya.

"Ya, kami telah bertahan dengan blok rendah dan kami terbiasa dengan itu. Kami menghilangkan bahaya mematahkan Antoine Griezmann atau Joao Félix, blok rendah memungkinkan kami untuk mengontrol mereka dengan baik. Jika Diego Simeone mengatakan bahwa kami telah bertahan dengan baik di blok rendah, saya katakan padanya terima kasih, itu adalah pujian,” kata Carlo Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini