Share

Begini Jawaban Mikel Arteta ketika Ditanya Apakah Arsenal Sedang dalam Perburuan Gelar Liga Inggris 2022-2023

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 19 September 2022 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 45 2670489 begini-jawaban-mikel-arteta-ketika-ditanya-apakah-arsenal-sedang-dalam-perburuan-gelar-sWzTCD96r8.jpg Mikel Arteta usai laga Arsenal vs Brentford (Foto: REUTERS)

BEGINI jawaban Mikel Arteta ketika ditanya apakah Arsenal sedang dalam perburuan gelar akan akan Anda ketahui pada artikel ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan jawaban soal pertanyaa apakah mereka dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2022-2023 atau tidak.

Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu menegaskan Arsenal memiliki ambisi untuk bersaing dalam perebutan gelar. The Gunners -Julukan Arsenal- mampu tampil apik pada awal musim Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal vs Brentford

Baru-baru ini, Arsenal berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Brentford di Brentford Community Stadium, Minggu 18 September 2022 malam WIB. Pada pertandingan pekan ke-8 itu, The Gunners menang dengan skor telak 3-0. Gol kemenangan itu dicetak oleh William Saliba (17’), Gabriel Jesus (28’), dan Fabio Vieira (49’).

Kemenangan tersebut membuat Arsenal saat ini sedang berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Tercatat, pasukan Mikel Arteta sudah mengoleksi 18 poin.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan, Aset Potensial Indonesia dengan Kelincahan dan Tendangan Kerasnya

Mereka unggul satu angka dari Manchester City dan Tottenham Hotspur yang sama-sama punya mengantongi 17 poin. Pencapaian itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan.

Sebab, The Gunners memang merupakan tim yang sedang dalam performa terbaiknya di musim ini. Bukayo Saka dan kolega tercatat meraih enam kemenangan dan hanya merasakan satu kali kalah dari tujuh pertandingan.

Lantas, apakah Arsenal berada di jalur perburuan gelar juara Liga Inggris 2022-2023 atau tidak? Mikel Arteta menjawab begini.

Mikel Arteta

“Anda bisa bertanya pada saya setiap hari (soal perebutan gelar). Hari ini kami berada di puncak liga, saya sangat senang,” ucap Mikel Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (19/9/2022).

Pelatih asal Spanyol itu sangat senang timnya berada di pucuk klasemen. Mikel Arteta mengaku kesal dengan kekalahan yang mereka dapat dari Manchester United pada pekan ke-6. Namun kali ini akhirnya dia bisa membawa The Gunners kembali ke jalur kemenangan.

Mikel Arteta menegaskan kalau Arsenal ingin terus berada di jalur perburuan gelar. Untuk mencapai hal itu, pelatih berusia 40 tahun itu bertekad membawa The Gunners ke performa yang konsisten.

“Kemarin saya kesal karena kami kehilangannya. Kami menggunakannya hari ini karena kami ingin kembali ke sana dan menunjukkan bahwa kami ingin berada di sana dan itulah yang akan kami lakukan,” ungkapnya.

“Mendorong untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa dan itulah tujuannya dan kemudian tabel tidak akan berbohong setelah 38 pertandingan,” tandas Mikel Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini