Share

Laga Everton vs West Ham United di Liga Inggris 2022-2023 Berakhir 1-0, Ini Respons Bahagia Frank Lampard

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 19 September 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 45 2670279 laga-everton-vs-west-ham-united-di-liga-inggris-2022-2023-berakhir-1-0-ini-respons-bahagia-frank-lampard-9KyBJUrX3s.jpg Frank Lampard di laga Everton vs West Ham United (Foto: Everton)

LAGA Everton vs West Ham United di Liga Inggris 2022-2023 berakhir 1-0, ini respons bahagia Frank Lampard akan dibahas pada artikel ini. Liga Inggris 2022-2023 kembali bergulir usai sempat ditunda lantaran wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II.

Pada pekan ke delapan, Everton menjamu West Ham United di Goodison Park pada Minggu, 18 September 2022. Tampil dihadapan publik sendiri, The Toffees -julukan Everton- bermain secara dominan.

Everton vs West Ham United

Anak asuh Frank Lampard sukses menguasai jalannya pertandingan, hal tersebut dapat dilihat dari statistik seusai laga. Everton mampu mencatatkan 54% penguasaan bola, sementara West Ham United 46%.

Namun, meski mampu menguasai bola lebih besar dari West Ham United, peluang yang diciptakan Everton lebih sedikit dari The Hammers -Julukan West Ham United. Mereka hanya mampu menciptakan tujuh peluang dan dua tembakan ke arah gawang, sementara West Ham United menciptakan 14 peluang dan empat tembakan ke gawang.

BACA JUGA:Jadi Penyebab Kecelakaan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami, Marc Marquez Minta Maaf Kelar MotoGP Aragon 2022!

Akan tetapi, Everton berhasil keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini. Neal Maupay menjadi aktor pencetak gol bagi The Toffees pada menit ke-53.

Skor 1-0 untuk keunggulan Everton berakhir hingga akhir pertandingan. Berkat hasil ini, Everton akhirnya meraih kemenangan pertama mereka pada musim ini.

Pelatih Everton, Frank Lampard pun menganggap bahwa hasil tersebut sangatlah penting. Eks pelatih Chelsea itu juga menganggap bahwa timnya telah berubah dan sulit dikalahkan.

Frank Lampard

“Itu sangat penting karena itu adalah fakta yang jelas. Jika Anda bermain bagus dalam banyak hal dan tidak mendapatkan apa yang Anda rasa pantas Anda dapatkan, itu masih membuat klasemen tidak terlihat begitu bagus,” tutur Frank Lampard dikutip via Liverpoolecho pada Senin (19/9/2022).

“Kami mulai memperbaiki beberapa hal, kami sulit dikalahkan, kami tidak terlalu banyak kebobolan. Anda melihat dengan memiliki Neal [Maupay] di tim, apa yang bisa diberikan striker itu kepada Anda. Saya pikir itu bagus untuk kepercayaan diri, terutama menjelang jeda, untuk perasaan baik para pemain dan klub,” lanjutnya.

Saat ini, Everton duduk di peringkat ke-13 papan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. The Toffees mampu menorehkan tujuh poin dari tujuh pertandingan yang telah mereka lakoni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini