Share

Brentford vs Arsenal di Liga Inggris 2022-2023: Mikel Arteta Harapkan The Gunners Tuai Hasil Positif

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 18 September 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 45 2669938 brentford-vs-arsenal-di-liga-inggris-2022-2023-mikel-arteta-harapkan-the-gunners-tuai-hasil-positif-Oo38L6njS5.jpg Mikel Arteta harapkan Arsenal mampu tuai hasil positif lawan Brentford di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

BRENTFORD vs Arsenal di Liga Inggris 2022-2023, pada Minggu (18/9/2022) malampukul 18.00 WIB. Jelang laga itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengharapkan anak buahnya mampu menuai hasil positif usai kehilangan momentum di dua pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, Arsenal memiliki tren positif di awal-awal kompetisi dengan lima kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022-2023. Sayangnya, itu sempat terputus ketika The Gunners (julukan Arsenal) kalah dari Manchester United 1-3.

 Arsenal

Namun, The Gunners sempat bangkit di Liga Eropa 2022-2023. Mereka kembali menang di partai pembuka Liga Eropa atas FC Zurich dengan skor 2-1.

Hanya saja, tren itu terhenti selama dua pekan bertepatan dengan berkabungnya Britani Raya usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Karena itu, seluruh pertandingan Liga Inggris tertunda termasuk laga Arsenal vs Everton yang seharusnya digelar 11 September.

Selain itu, laga melawan PSV Eindhoven di Liga Eropa, juga mengalami penundaan. Praktis, Arsenal baru kembali bertanding malam nanti kontra Brentford di pekan ke-8 Liga Inggris 2022-2023.

 BACA JUGA:4 Pesepak Bola Eropa yang Mempunyai Tampang Biasa Saja tapi Punya Istri Super Cantik, Nomor 1 Eks Bintang Arsenal

Mengenai itu, Mikel Arteta menegaskan kepada anak asuhnya untuk tidak terpengaruh kepada mentalitas bertanding. Ia hanya ingin The Gunners kembali ke jalur kemenangan.

“Apa yang terjadi jelas karena alasan yang sangat penting dan kami selalu siap untuk bermain,” ucap Mikel Arteta dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

Arsenal

“Orang lain yang harus membuat keputusan yang tepat. Keputusan telah dibuat dan kami telah menyesuaikan jadwal kami untuk menjadi sekompetitif mungkin untuk hari Minggu (melawan Brentford), seperti tim lainnya,” lanjutnya.

Pada akhirnya, Mikel Arteta bersyukur bahwa laga Arsenal nanti tidak ditunda lagi layaknya yang masih dialami beberapa tim. Sebab, itu akan berpengaruh pada kalender sejumlah pemainnya jelang Piala Dunia 2022 November mendatang.

“Kami perlu bermain dan kami ingin bermain. Ketika Anda melihat jadwal setelah Piala Dunia khususnya atau apa yang harus kami lalui di bulan Oktober, kami perlu memainkan pertandingan, karena jika itu akan sangat mengganggu,” lanjutnya.

Untuk diketahui kembali, laga Brentford vs Arsenal akan digelar hari ini pukul 18.00 WIB. Pertandingan ini dilangsungkan di Gtech Community Stadium, Brentford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini