Share

5 Pesepakbola dengan Pendapatan Tertinggi pada 2022, Nomor 1 Tembus Rp1,87 Triliun!

Dimas Khaidar, Okezone · Sabtu 17 September 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 51 2669437 5-pesepakbola-dengan-pendapatan-tertinggi-pada-2022-nomor-1-tembus-rp1-87-triliun-hLCJYgg7Al.jpg Kylian Mbappe (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 pesepakbola dengan pendapatan tertinggi pada 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling diminati di dunia, pemain-pemain yang bertanding di lapangan bahkan memiliki penghasilan yang selangit.

Seluruh tim sepak bola khususnya di Eropa akan melakukan pertandingan-pertandingan besar untuk meraih gelar bergengsi. Salah satu cara yang dilakukan oleh tim agar meraih gelar juara yaitu dengan menghadirkan pemain bintang.

Cristiano Ronaldo

Namun, mendatangkan pemain bintang tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan, untuk meminang sang pemain setiap tim harus menawarkan gaji yang cukup tinggi. Selain gaji, para pemain juga mendapatkan pendapatan dari bidang lainnya.

Berikut 5 pesepakbola dengan pendapatan tertinggi pada 2022

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Siapa yang tak kenal dengan salah satu pemain bintang Liverpool saat ini? Ya, dia adalah Mohamed Salah.

Mohamed Salah merupakan pemain andalan Jurgen Klopp selama beberapa musim belakangan ini. Dengan kehadiran penyerang asal Timnas Mesir itu, The Reds -julukan Liverpool- sukses merengkuh sejumlah gelar bergengsi.

Melihat kegemilangan Mohamed Salah di Liverpool, ia dilaporkan mendapatkan pendapatan sekitar $39,5M atau setara dengan Rp592 miliar.

4. Neymar Jr

Neymar Jr

Selanjutnya dalam daftar 5 pesepakbola dengan pendapatan tertinggi pada 2022 adalah Neymar Jr. Pemain berpaspor Timnas Brasil itu saat ini menjadi salah satu penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA:Persib Bandung Menang Lagi, Luis Milla Hadiahkan Skuadnya Libur Tiga Hari

Bersama Paris Saint-Germain, Neymar dikabarkan memiliki pendapatan pada tahun ini yang sangat tinggi senilai $91M atau setara dengan Rp1,36 triliun.

3. Lionel Messi

Lionel Messi

Berikutnya ada nama mantan pemain Barcelona yang saat ini menjadi rekan tim Neymar Jr di Paris Saint-Germain. Ya, dia adalah Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga ini merupakan salah satu ikonik sepak bola dunia. Menjadi seorang ikonik tentunya membuat Lionel Messi meraih pendapatan yang tidak kalah tinggi dari Neymar Jr.

Ia dikabarkan meraup pendapatan senilai $110M atau setara dengan Rp1,65 triliun.

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Tak afdol jika nama bomber Manchester United tidak masuk dalam daftar pesepakbola dengan pendapatan tertinggi pada 2022. Ia adalah Cristiano Ronaldo.

Meski belum menemukan performa terbaiknya di musim 2022-2023 ini, Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang banyak digemari oleh kalangan pencinta sepakbola dunia. Dengan pamornya, penyerang asal Portugal ini juga mendapatkan pendapatan yang selangit.

Ia dilaporkan mendapat pendapatan $113M atau setara Rp1,69 triliun.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Nama penyerang muda asal Prancis menjadi sorotan pada musim 2022-2023 ini. Kompatriot Lionel Messi dan Neymar Jr di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menjadi pesepakbola yang meraup keuntungan tertinggi pada 2022.

Menurut kabar yang beredar, Kylian Mbappe dilaporkan meraih pendapatan $125M atau setara dengan Rp1,87 triliun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini