Share

Thomas Doll Buka Suara Kenapa Ismed Sofyan Pantas Dapat Sebutan Legenda

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 49 2669566 thomas-doll-buka-suara-tentang-kenapa-ismed-sofyan-pantas-dapat-sebutan-legenda-z0sWWuzqzq.jpg Ismed Sofyan berpisah dengan Persija Jakarta (Foto: Persija Jakarta)

THOMAS Doll buka suara Ismed Sofyan pantas dapat sebutan legenda akan dibahas pada artikel ini. Peracik strategi Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan bahwa Ismed Sofyan merupakan pemain yang layak disebut sebagai legenda.

Pelatih asal Jerman itu juga turut mendoakan yang terbaik untuk Ismed Sofyan. Seperti diketahui, secara mengejutkan Ismed Sofyan membuat keputusan untuk pergi meninggalkan Persija Jakarta.

Ismed Sofyan

Pasalnya, pemain asal Aceh itu sudah menjadi ikonik Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta-. Tercatat, Ismed Sofyan telah mengenakan Persija Jakarta selama 20 tahun.

Sejak bergabung pada 2002, Ismed Sofyan menjadi pemain andalan di posisi bek sayap kanan. Boleh dibilang, posisinya sangat tidak tergantikan. Namun belakangan tahun terakhir, dia sudah jarang atau bahkan sama sekali tak pernah dimainkan.

BACA JUGA:Persija Jakarta vs Madura United: Pelatih Laskar Sape Kerrab Waspadai Ancaman Michael Krmencik

Hal tersebut juga dikarenakan Ismed Sofyan dihantui cedera. Terlebih, umurnya sudah menginjak 43 tahun. Saat ini juga di Persija Jakarta sendiri sudah ada regenerasinya seperti Ilham Rio.

Namun kini, Ismed Sofyan harus pergi meninggalkan Macan Kemayoran. Setelah Bambang Pamungkas, kini Persija Jakarta harus kehilangan sosok pemain yang punya loyalitas tinggi.

Thomas Doll selaku juru taktik tim Ibukota saat ini, memberikan komentarnya. Menurutnya, Ismed Sofyan layak disebut legenda Persija Jakarta. Sebab, pemain itu telah memberikan segalanya selama berseragam Macan Kemayoran.

Ismed Sofyan

“Saya sudah mendengar itu, pihak klub Persija dan Ismed Sofyan sepakat untuk memutus kontrak,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga melawan Madura United, Sabtu (17/9/2022)

“Ismed Sofyan telah memberikan banyak hal untuk Persija, dia layak disebut sebagai legenda. Saya berdoa yang terbaik untuk Ismed Sofyan,” ungkapnya.

Bersama Persija Jakarta, Ismed tercatat sudah mempersembahkan dua gelar untuk Macan Kemayoran. Dua gelar itu adalah satu trofi Liga Indonesia, dan satu trofi Piala Indonesia 2017/2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini