Share

Mikel Arteta Tidak Paham Usai Gabriel Jesus Tak Dapat Panggilan dari Timnas Brasil

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 45 2669578 mikel-arteta-tidak-paham-usai-gabriel-jesus-tak-dapat-panggilan-dari-timnas-brasil-ROPP1B56Rl.jpg Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus (Foto: REUTERS)

MIKEL Arteta tidak paham usai Gabriel Jesus tak dapat panggilan dari Timnas Brasil akan diulas pada artikel ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak tahu-menahu soal kenapa Gabriel Jesus tidak masuk skuad Tim Samba -julukan Timnas Brasil-.

Kendati begitu, Mikel Arteta menegaskan akan tetap memberikan dukungan penuh kepada anak asuhnya agar tidak terpuruk dalam keadaan tersebut. Seperti diketahui, Gabriel Jesus saat ini menjadi salah satu pemain andalan Arsenal.

Gabriel Jesus

Meski masih dilabeli sebagai pemain baru, eks pemain Manchester City itu langsung tokcer di lini depan The Gunners -julukan Arsenal-. Tak butuh waktu lama, Pemain berusia 25 tahun itu langsung menjadi kepercayaan Mikel Arteta untuk mengisi posisi ujung tombak.

Tercatat, Gabriel Jesus sudah mengoleksi tiga gol serta tiga assist dari enam pertandingan di Liga Inggris 2022/2023. Meski demikian, Gabriel Jesus tidak mendapat panggilan Timnas Brasil untuk jeda internasional.

BACA JUGA:Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Aragon 2022: Marc Marquez Jatuh, Jack Miller Paling Cepat

Padahal kita tahu eks pemain Manchester City itu sedang ganas-ganasnya bersama Arsenal di musim ini. Dengan tidak dipanggilnya dia untuk jeda internasional saat ini, tentu bukanlah kabar yang baik untuknya.

Sebab, Gabriel Jesus punya kemungkinan untuk tidak akan dibawa Timnas Brasil yang dinakhodai Tite untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Tentu situasi itu menjadi pertanyaan tak terkecuali Mikel Arteta yang juga ikut keheranan.

Pelatih asal Spanyol itu tidak paham mengapa anak asuhnya bisa tidak dipanggil Timnas Brasil. Meski begitu, Mikel Arteta mengungkapkan kalau akan tetap berada di belakang Gabriel Jesus. Dia ingin, anak asuhnya bisa memberikan performa terbaiknya sehingga bisa menjawab bahwa keputusan yang dibuat pelatih Timnas Brasil salah.

Gabriel Jesus

“Saya tidak paham. Namun, yang bisa saya lakukan adalah meyakinkan pemain bahwa mereka harus terus bekerja keras, fokus, dan menerima keputusan yang sudah dibuat pelatih timnas,” kata Mikel Arteta, dikutip dari Metro, Sabtu (17/9/2022).

“Dengan begitu, mereka bisa memberi alasan lebih kepada pelatih timnas untuk dipilih. Begitulah cara mereka bereaksi dan tidak ada lagi yang perlu dikomentari,” pungkasnya.

Berkat kontribusi Gabriel Jesus di lini depan Arsenal pada Liga Inggris musim 2022-2023 ini, The Gunners sempat meraih rentetan hasil positif pada awal musim dan kini menduduki posisi puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini