Share

Wolves vs Manchester City di Liga Inggris 2022-2023: Bertandang ke Molineux Stadium, Pep Guardiola Tak Mau Tinggi Hati

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 45 2669452 wolves-vs-manchester-city-di-liga-inggris-2022-2023-bertandang-ke-molineux-stadium-pep-guardiola-tak-mau-tinggi-hati-NO4EXNlh3Z.jpg Manchester City bakal bertandang ke markas Wolves malam nanti (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON Wanderers (Wolves) vs Manchester City di Liga Inggris 2022-2023, pada Sabtu (17/9/2022) malam pukul 18.30 WIB. Jelang pertandingan itu, pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan timnya tak mau tinggi hati.

Sebaliknya, Pep Guardioa jadi lebih waspada lawannya tersebut. Bahkan, Pep Guardiola menyebut Wolves merupakan tim yang berbeda dari sebelumnya dan cenderung lebih kuat.

Manchester City

Sebagaimana diketahui, Manchester City akan bertandang ke markas Wolves, Molineux Stadium, Inggris pada Sabtu (17/9/2022) malam nanti. Pertandingan itu sangat penting bagi pasukan Pep Guardiola untuk kembalikan performa di liga domestik.

Pasalnya, sebelum laga ini, Manchester City harus pulang dengan satu poin usai ditahan imbang Aston Villa 1-1. Sekarang, Pep Guardiola dan kolega harus berbenah. Ditambah lagi, Wolves kian berkembang pada musim ini.

Pep Guardiola mengatakan tim besutan Bruno Lage itu sangat berbeda dengan musim sebelumnnya. Adapun improvisasi yang dilakukan Wolves, Peo Guardiola tertuju pada skema lini bertahan yang diterapkan oleh Bruno Lage.

BACA JUGA:Prediksi Skor Wolves vs Manchester City di Liga Inggris 2022-2023: Manchester City Berpotensi Puncaki Klasemen!

“Tim yang sama sekali berbeda untuk musim yang berbeda. Mereka dulu bermain lima di belakang sekarang dengan (Conor) Coady sekarang dengan empat,” ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, Sabtu (17/9/2022).

“Saya sangat terkesan dengan cara mereka bermain, tidak terduga. Mereka memiliki banyak, banyak hal yang sangat bagus. Bek tengah, menyerang di luar, di dalam, banyak talenta dengan Neves, Guedes, Moutinho, semuanya. Mereka adalah pesaing,” sambungnya.

Wolves

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan Wolves adalah lawan yang berat. Tak main-main, Guardiola meminta para pemainnya untuk mempersiapkan mental sebelum bertandang ke ‘Kandang Serigala’.

“Salah satu lawan terberat yang kami hadapi di musim lalu dan besok tidak terkecuali. Kita harus siap. Kami harus mempersiapkan mental,” papar Pep Guardiola.

Sebagai tambahan informasi, saat ini posisi kedua tim memang terpaut cukup jauh di klasemen Liga Inggris 2022-2023. Manchester City berada di peringkat kedua dengan raihan 16 poin, dari empat menang dan dua imbang. Sedangkan Wolves ada di peringkat ke-15 dengan enam poin, dari satu menang, tiga seri, dan dua kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini