Share

Pelatih Wolverhampton Wanderers Punya Strategi Hentikan Erling Haaland Ketika Berhadapan dengan Manchester City

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 45 2669344 pelatih-wolverhampton-wanderers-punya-strategi-hentikan-erling-haaland-ketika-berhadapan-dengan-manchester-city-1lu1LJ1CUt.jpg Erling Haaland ketika bermain di laga Manchester City vs Borussia Dortmund (Foto: REUTERS)

PELATIH Wolverhampton Wanderers punya strategi hentikan Erling Haaland ketika berhadapan dengan Manchester City akan dibahas pada artikel ini. Bruno Lage selaku pelatih Wolverhampton Wanderers menyebut dirinya memiliki rencana untuk hentikan ujung tombak Manchester City, Erling Haaland.

Seperti diketahui, Erling Haaland tidak terbendung dalam beberapa pertandingan terakhirnya bersama The Citizens -julukan Manchester City-. Tercatat, eks pemain Borussia Dortmund itu sudah mengoleksi 10 gol dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris 2022-2023.

Erling Haaland

Tentu saja, catatan itu tak lepas dari permainan apik dan suplai yang diberikan tim kepada Erling Haaland. Kini, Wolverhampton Wanderers yang akan berhadapan dengan Erling Haaland dan kolega di Molineux Stadium, Inggris pada Sabtu (17/9/2022) pukul 18.30 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Bruno Lage mengatakan sudah menganalisis skema permainan berbeda yang ditampilkan The Citizens. Pelatih asal Portugal itu berpendapat Erling Haaland memberikan warna berbeda di Manchester City.

BACA JUGA:Terjungkal Dua Kali di Latihan Bebas MotoGP Aragon 2022, Aleix Espargaro Malah Puas

“Kami masih bisa melihat hal yang sama dan itu penting bagi Man City, terutama di sepakbola modern ini, karena Pep Guardiola adalah salah satu manajer pertama yang bermain dengan false nine,” ujar Bruno Lage dilansir dari laman resmi Wolverhampton Wanderers, Sabtu (17/9/2022).

“Sekarang mereka memiliki striker (Erling Haaland), kita bisa melihatnya di dalam kotak, kita bisa melihat gol yang dia cetak, kita melihatnya di antara garis pertahanan, di luar striker, tiang pertama, tiang kedua, dia mencetak gol dari itu. situasi, jadi itu adalah hal-hal yang juga perlu kita perhatikan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bruno Lage mengklaim dirinya sudah mempunyai formula khusus untuk menghentikan Manchester City, terutama dengan adanya Erling Haaland. Untuk itu, Bruno Lage meminta Wolves -julukan Wolverhampton Wanderers- menaruh perhatian khusus kepada mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Erling Haaland

“Kami tahu bagaimana mereka menciptakan peluang, kami tahu ruang seperti apa, kami tahu lari seperti apa yang ingin mereka temukan di kotak kami, dan sekarang mereka memiliki striker seperti dia (Haaland), mereka bisa mencetak gol seperti yang dia cetak dua malam lalu,” pungkasnya.

Saat ini, baik Wolverhampton Wanderers maupun Manchester City sama-sama membutuhkan poin untuk menaikkan posisi mereka di papan klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Wolves yang berada di peringkat ke-15 memerlukan poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Sementara Manchester City saat ini duduk di peringkat kedua terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal. Bila Manchester City meraih poin penuh pada laga ini, maka skuad besutan Pep Guardiola itu bisa menggeser posisi puncak klasemen dari tangan Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini