Share

Pelatih Timnas Hong Kong Cheung Kin Fung Mengenang Legenda Timnas Indonesia Rochy Putiray, Ternyata Pernah Satu Tim

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 16 September 2022 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 51 2669099 pelatih-timnas-hong-kong-cheung-kin-fung-mengenang-legenda-timnas-indonesia-rochy-putiray-ternyata-pernah-satu-tim-clpFc8fgen.jpg Pelatih Timnas Hong Kong Cheung Kin Fung mengenang legenda Timnas Indoensia Rochy Putiray, ternyata pernah satu tim. (Foto: PSSI)

PELATIH Timnas Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung, mengenang legenda Timnas Indonesia, Rochy Putiray, yang ternyata pernah satu tim. Hal ini dilakukan Cheung Kin Fung kala mendampingi Timnas Hong Kong U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Surabaya, Indonesia.

Ya, Timnas Hong Kong U-20 setim dengan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kedua tim ini pun akan saling berhadapan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari ini, Jumat (16/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Rochy Putiray

Di balik ketegangan pertandingan yang akan berlangsung nanti malam, terdapat sebuah kisah menarik dari pelatih Timnas Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung. Dia ternyata mengenal sosok legenda Timnas Indonesia, Rochy Putiray, karena ternyata pernah satu tim dengannya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong: Sang Lawan Incar Hasil Positif, Garuda Nusantara Harus Hati-Hati

Pelatih Timnas Hong Kong Cheung Kin Fung Mengenang Legenda Timnas Indonesia Rochy Putiray, Ternyata Pernah Satu Tim

Cheung Kin Fung rupanya tak pernah melupakan salah satu sosok legenda sepakbola Indonesia, Rochy Putiray. Saat masih aktif sebagai pemain sepakbola, Cheung Kin Fung dan Rochy Puttiray sempat bertemu, bahkan keduanya berada dalam satu tim yang sama.

Keduanya pertama kali bertemu saat tergabung dalam klub Kitchee FC. Meski demikian, kebersamaan di antara keduanya tak berlangsung lama.

Sebab, pada 2004, Rocky Putiray kembali pulang ke Indonesia. Dia bergabung ke PSPS Pekanbaru. Sementara Cheung Kin Fung, dia masih setia bersama Kitchee FC hingga 2008.

Dalam ceritanya, Cheung Kin Fung mengakui kehebatan legenda Indonesia ini. Menurutnya, Rochy Putiray memiliki kemampuan yang khas pemain Indonesia, yaitu memiliki lari yang cepat.

Tak hanya itu, Cheung Kin Fung juga mengakui Rochy adalah sosok yang profesional. Dia pun mengaku sangat menikmati masa berlatih bersama Rochy.

Rochy Putiray

Sebagai informasi, Rochy Putiray merupakan pesepakbola legendaris yang dimiliki Indonesia. Ia telah lama gantung sepatu, tepatnya pada 1 Juli 2007.

Demikian informasi mengenai pelatih Timnas Hong Kong Cheung Kin Fung mengenang legenda Timnas Indonesia Rochy Putiray, ternyata pernah satu tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini