Share

Menangkan Laga Real Madrid vs RB Leipzig, Carlo Ancelotti Samai Rekor Sir Alex Ferguson

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 16 September 2022 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 261 2668650 menangkan-laga-real-madrid-vs-rb-leipzig-carlo-ancelotti-samai-rekor-sir-alex-ferguson-1D74WZE5mj.JPG Carlo Ancelotti samai rekor Sir Alex Ferguson usai menangkan laga Real Madrid vs RB Leipzig (Foto: REUTERS)

MENANGKAN laga Real Madrid vs RB Leipzig, Carlo Ancelotti samai rekor Sir Alex Ferguson. Dengan kemenangan tersebut, juru taktik asal Italia itu menjadi pelatih kedua yang sukses merengkuh 100 kemenangan di Liga Champions.

Los Blancos –julukan Real Madrid– melanjutkan tren gemilangnya di awal musim ini ketika menjamu RB Leipzig di Santiago Bernabeu, Kamis 15 September 2022 dini hari WIB. Tim ibu kota Spanyol itu menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Fede Valverde (80’) dan Marco Asensio (91’).

Real Madrid vs RB Leipzig

Kemenangan tersebut menggenapi rekor Ancelotti di Liga Champions. Pelatih asal Italia itu kini sudah menang sebanyak 100 kali di Liga Champions selama karier kepelatihannya.

Sebelumnya, hanya Sir Alex Ferguson saja yang meraih 100 kemenangan di Liga Champions. Bersama Manchester United, legenda kepelatihan asal Skotlandia itu memiliki 102 kemenangan sepanjang kariernya.

Dengan ini, Ancelotti hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor Sir Alex. Itu artinya, eks pelatih AC Milan dan Chelsea itu selangkah lagi memecahkan rekor tersebut.

Ancelotti memang terkenal sebagai pelatih yang gemar memecahkan rekor di Liga Champjons. Sebelumnya, Ancelotti mengukuhkan diri sebagai pelatih dengan jumlah gelar Liga Champions terbanyak.

Sir Alex Ferguson

Ancelotti sudah mengoleksi empat buah gelar Liga Champions. Jumlah tersebut kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat belum ada tanda-tanda Ancelotti akan pensiun sebagai pelatih.

Ancelotti bahkan pernah mengklaim dirinya sebagai pelatih pencetak rekor. Hal itu diungkapkannya usai membawa Madrid juara Liga Champions musim 2021-2022 silam.

“Saya seorang pria rekor, saya beruntung datang ke sini tahun lalu dan memiliki musim yang fantastis,” kata Ancelotti dilansir 90min usai final Liga Champions musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini