Share

Real Madrid Kalahkan RB Leipzig, Thibaut Courtois Malah Kritik Lapangan Santiago Bernabeu

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 15 September 2022 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 261 2668267 real-madrid-kalahkan-rb-leipzig-thibaut-courtois-malah-kritik-lapangan-santiago-bernabeu-nrGFJ722B9.JPG Thibaut Courtois keluhkan kondisi lapangan Santiago Bernabeu di laga Real Madrid vs RB Leipzig (Foto: REUTERS)

REAL Madrid kalahkan RB Leipzig, Thibaut Courtois malah kritik lapangan Santiago Bernabeu. Kiper Real Madrid itu mengaku tidak nyaman dengan kondisi lapangan meskipun timnya menang di pecan kedua Liga Champions 2022-2023.

Los Blancos –julukan Real Madrid– menjamu RB Leipzig pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Sempat mengalami kesulitan untuk mencetak gol, tuan rumah akhirnya menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Federico Valverde dan Marco Asensio yang dilesakkan pada 10 menit terakhir pertandingan.

Real Madrid vs RB Leipzig

Tentu saja hasil tersebut sangat baik bagi Madrid yang saat ini telah memastikan dua kemenangan dari dua laga di Grup F. Kemenangan tersebut pun membuat peluang Real Madrid untuk bisa melaju ke babak selanjutnya semakin nyata.

Courtois pun menyebut bahwa Leipzig mampu membuat Real Madrid cukup kesulitan khususnya di babak pertama. Namun kiper asal Belgia itu menilai kondisi lapangan membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut tidak dapat menunjukan kemampuan terbaiknya.

"Leipzig adalah tim yang bagus dan kami banyak berjuang hari ini. Babak pertama tidak bagus, keadaan lapangan tidak membantu kami memainkan sepak bola kami,” ujar Courtois dilansir dari Football Espana, Kamis (15/9/2022).

Meski Real Madrid sempat kesulitan, Courtois senang karena Ancelotti mampu menemukan cara di babak kedua untuk membuat perubahan berarti. Dirinya pun menegaskan bahwa kemenangan di laga itu sangat penting bagi keberlangsungan Real Madrid musim ini.

Thibaut Courtois

“Pelatih mengubah banyak hal saat jeda, kami tidak menciptakan banyak bahaya tetapi kami membuang peluang yang kami miliki,” sambungnya.

“Pertandingan-pertandingan ini penting untuk dimenangkan dan sekarang memenangkan duel ganda melawan Shakhtar (Donetsk) Anda sudah lolos,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini