Share

Hasil Dewa United vs PSM Makassar di Pekan Ke-10 Liga 1 2022-2023: Sempat Unggul, Juku Eja Harus Puas Imbang 1-1!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 15 September 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 49 2668491 hasil-dewa-united-vs-psm-makassar-di-pekan-ke-10-liga-1-2022-2023-sempat-unggul-juku-eja-harus-puas-imbang-1-1-a55nt6RsS2.jpg Dewa United dan PSM Makassar harus puas berbagi poin (Foto: Twitter/@Liga1Match)

TANGERANG – Dewa United melawan PSM Makassar pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/2022), pukul 18.00 WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Akan tetapi, pertandingan harus berakhir imbang 1-1. Juku Eja gagal mengamankan poin penuh meski unggul lebih dulu.

Susunan pemain Dewa United vs PSM Makassar (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan baru dimulai, Dewa United dan PSM tak terlalu banyak menyerang. Bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan.

PSM mendapatkan peluang untuk memimpin. Pada menit ke ke-10, Ramadhan Sananta mencoba melewati penjagaan pemain belakang Dewa United. Akan tetapi, tidak membuahkan hasil.

Tim tamu terus memberikan tekanan. Juku Eja nyaris memimpin pada menit ke-20. Sayang, sepakan Yance Sayuri masih melebar ke sisi gawang Dewa United.

Akhirnya, PSM memimpin pada menit ke-38. Mereka mendapat penalti usai Yuran Fernandes dijatuhkan di kotak terlarang. Yuran, yang menjadi eksekutor, sukses melaksanakan tugasnya.

Setelah itu, kedua tim sama-sama melanjutkan serangannya. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan sehingga skor 1-0 untuk keunggulan PSM pun bertahan higga babak pertama usai.

Begitu paruh kedua dimulai, Dewa United langsung menyerang. Peluang untuk menyamakan skor datang pada menit ke-47. Akan tetapi, sepakan Rangga Perkasa bisa ditepis kiper PSM, Reza Arya Pratama.

PSM mencoba untuk menyerang balik. Mereka nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Meski begitu, serangan mereka belum diselesaikan dengan baik.

Akhirnya, Dewa United sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Majid Osman mencetak gol setelah memaksimalkan kesalahan dari lini belakang PSM.

Hal itu tak membuat penggawa PSM lesu. Mereka mencari cara untuk kembali memimpin dan nyaris melakukannya pada menit ke-71. Sayang, serangan Ramadhan Sananta belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Peluang untuk PSM kembali datang pada menit ke-79. Brian Cesar memasuki area pertahanan Dewa united, lalu melepaskan tendangan. Akan tetapi, upayanya bisa dihalau kiper Dewa United, Muhammad Natsir.

Pada menit-menit akhir, Dewa United makin agresif menyerang. Meski begitu, mereka kesulitan untuk melewati Reza Arya Pratama. Pertandingan pun berakhir sama kuat, 1-1.

SUSUNAN PEMAIN

DEWA UNITED (4-2-3-1)

Muhammad Natsir, Zaenuri, Mitrevski, Bhudiar Reza, Jajang Sukmara, Theo Numberi, Lucas Ramos, Majed Osman, Rangga Perkasa, Sugeng Efendi, Moch Fahmi Al Ayyubi

Pelatih: Nil Maizar

PSM MAKASSAR (3-5-2)

Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Agung Mannan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, M Arfan, Kenzo Nambu, Muh Dzaky, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta

Pelatih: Bernardo Tavares

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini