Share

Ramai Isu Bakal Dipecat Juventus, Ini Respons Mengejutkan Massimiliano Allegri

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 15 September 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 261 2667912 ramai-isu-bakal-dipecat-juventus-ini-respons-mengejutkan-massimiliano-allegri-RYw3OXG8Xu.JPG Ramai isu bakal dipecat Juventus, ini respons mengejutkan Massimiliano Allegri (Foto: REUTERS)

RAMAI isu bakal dipecat Juventus, ini respons mengejutkan Massimiliano Allegri. Isu ini kembali berhembus kencang seiring dengan kekalahan Bianconeri – julukan Juventus – di Liga Champions 2022-2023.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, Juventus dituntut untuk meraih kemenangan setelah mengawali Liga Champions 2022-2023 dengan kekalahan 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun, alih-alih meraih tiga poin, mereka mengulangi hasil yang serupa ketika menjamu Benfica.

Juventus vs Benfica

Padahal, Arkadiusz Milik sempat membawa tuan rumah unggul terlebih dulu melalui golnya pada menit keempat. Namun bencana tiba menjelang jeda turun minum, dengan Benfica mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-43.

Joao Mario sukses melaksanakan tugasnya dan kemudian gol David Neres di menit ke-55 membalikkan skor untuk Benfica. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta.

Selain telah menderita dua kekalahan beruntun di Liga Champions, Bianconeri juga melanjutkan tren buruknya untuk tidak pernah menang dalam empat partai berturut-turut di semua ajang. Alhasil, situasi ini pun menyulut kemarahan para fans yang mendesak klub agar Massimiliano Allegri dipecat.

Kendati begitu, berbicara seusai pertandingan pelatih asal Italia itu mengaku tidak merasakan tekanan bahwa dirinya akan dipecat dalam waktu dekat. Massimiliano Allegri kembali berdalih dengan ketiadaan para pemain penting yang sedang cedera, seperti Federico Chiesa dan Paul Pogba.

“Saya tidak merasa bahwa pekerjaan saya di sini dalam bahaya. Itu adalah hal yang normal untuk melalui momen semacam ini dalam sepakbola,” kata Massimiliano Allegri, sebagaimana yang dilansir dari cuitan jurnalis Fabrizio Romano di Twitter.

“Kami perlu bekerja keras dan mengubah situasi. Lagipula, kami memiliki banyak pemain penting yang sedang cedera,” tambah pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Federico Chiesa

Massimiliano Allegri tidak bisa untuk terus menjadikan cedera Paul Pogba dan Federico Chiesa sebagai alasan. Pasalnya, tidak ada seorang pun dari mereka yang diharapkan kembali bermain untuk Juventus hingga tahun 2022 usai.

Keduanya mengalami cedera parah dan baru diharapkan kembali menjejakkan kakinya di lapangan pada akhir tahun. Namun, karena ada jeda Piala Dunia 2022, mereka kemungkinan baru bisa bermain di Januari 2022.

Juventus sendiri pada saat ini sedang terkapar di peringkat kedelapan klasemen sementra Liga Italia 2022-2023. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari enam kali bertanding, selagi selebihnya berakhir imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini