Share

Kalah Lagi, Juventus Catatkan Rekor Terburuk Sepanjang Masa di Liga Champions

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 15 September 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 261 2667895 kalah-lagi-juventus-catatkan-rekor-terburuk-sepanjang-masa-di-liga-champions-nUEwYhV4vL.JPG Juventus catatkan rekor terburuk di sepanjang sejarah Liga Champions (Foto: REUTERS)

KALAH lagi, Juventus catatkan rekor terburuk sepanjang masa di Liga Champions. Bianconeri – julukan Juventus – telah mengawali Liga Champions 2022-2023 dengan dua kekalahan beruntun.

Menyambung kekalahan 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) di pekan pembuka, Juventus kembali kalah dengan skor yang identik pada saat menjamu Benfica di Allianz Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Padahal, mereka sempat unggul terlebih dulu melalui gol Arkadiusz Milik pada menit keempat.

Juventus

Namun Bianconeri gagal mempertahankan keunggulan, setelah penalti Joao Mario pada menit ke-43 berhasil menyamakan skor. Usaha Juventus untuk kembali memimpin pun masih belum berhasil, mereka justru tertinggal usai David Neres mencetak gol untuk membawa Benfica memimpin pada menit ke-55.

Dengan hasil tersebut, Juventus mencatatkan rekor buruk dalam sejarah tim di Liga Champions. Pasalnya untuk pertama kalinya dalam keikutsertaan di Liga Champions, Bianconeri menelan dua kekalahan beruntun di babak penyisihan grup.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah (klub), Juventus kalah di dua pertandingan pertama grup Liga Champions," tulis OptaPaolo dilansir dari twitternya, Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya di laga pembuka Liga Champions, Juventus menelan kekalahan 1-2 dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes pada Rabu (7/9/2022). Dengan dua kekalahan tersebut membuat Si Nyonya Tua menempati posisi ketiga diklasemen sementara Grup H.

 Juventus

Sementara di pertandingan berikutnya, Juventus akan menghadapi Maccabi Haifa di Allianz Stadium, (6/10/2022). Bianconeri pun diunggulkan meraih kemenangan dari Israel tersebut.

Terlebih Maccabi Haifa memiliki catatan buruk di LIga Champions sama seperti Juventus. Pasalnya dalam dua laga pembukaan grup, keduanya sama-sama belum meraih kemenangan ataupun hasil imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini