Share

Hasil Juventus vs Benfica di Liga Champions 2022-2023: Kena Comeback, Si Nyonya Tua Takluk 1-2

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 15 September 2022 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 261 2667790 hasil-juventus-vs-benfica-di-liga-champions-2022-2023-kena-comeback-si-nyonya-tua-takluk-1-2-sRErLsJBSs.JPG Juventus kalah 1-2 dari Benfica di Liga Champions 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Juventus vs Benfica di Liga Champions 2022-2023 dapat diketahui di sini. Bermain di kandang sendiri pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, Juventus gagal menang. Padahal Si Nyonya Tua sempat unggul lebih dulu lewat Akradiusz Milk pada menit ke-4. Namun, Benfica mampu bangkit lewat dua gol untuk mencuri 3 poin dengan skor 2-1.

 Juventus vs Benfica

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juventus langsung tancap gas meneror lini pertahanan Benfica sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tampil percaya diri dalam memainkan bola. Mereka berinisiatif untuk bisa membuka keran golnya di menit-menit awal pertandingan.

Alhasil, berkat kerja sama para pemainnya, Juventus langsung bisa memimpin pertandingan setelah Arkadiusz Milik (4’) sukses mencetak golnya di laga ini. Berawal dari umpan silang akurat lewat tendangan bebas Paredes di sayap kanan bola menuju Milik di tiang dekat, striker Polandia itu pun langsung menyundul bola di sudut kiri bawah. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah kebobolan, Benfica memaksa Juventus mundur dari. Tepat di menit 16, Bianconeri dipaksa menyaksikan Benfica menggiring bola di lini tengah, dengan sabar mencari celah. Namun, pasukan Allegri itu tidak mau bertahan terlalu dalam.

Akan tetapi, hingga menit ke-22, Benfica mengambil alih penguasaan bola dan mengurung Juventus. Sehingga, Benfica pun mendapatkan seumlah peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Penalti pun dikonfirmasi usai wasit setuju dengan penilaian VAR, di mana Miretti melanggar Ramos di dalam kotak, dan Benfica memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, tepat sebelum turun minum di menit ke-43, Joao Mario membuat tim tamu menyamakan kedudukan dari titik penalti. Tembakannya yang brilian ke sudut kiri atas tidak memberi Perin peluang untuk menepisnya. Sehingga, kedudukan pun menjadi sama kuat 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Benfica lagi-lagi tampil dominan. Tepat di menit ke-47 Grimaldo membuat kemajuan di sisi kiri, bola kemudian ditembus ke sesama bek sayap Bah di sisi lain kotak penalti. Namun, tembakan jarak jauh yang terakhir kurang akurat seperti yang dimilikinya, bola terbang tinggi dan melebar.

Namun setelah itu, Benfica akhirnya bisa merasakan hasil manis dari upaya kerasnya. Berawal dari Fernandez melaju melalui tengah lapangan dan memberikan umpan kepada Ramos, ketika bola kemudian diumpan ke Rafa Silva di dekat titik penalti, penyelamatan Perin selanjutnya hanya jatuh ke tangan David Neres dan dia mencetak gol. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk Benfica.

Setalah tertinggal, Juventus aberusaha keras untuk mencetak gol penyeimbang. Sejumlah peluang pun mereka dapatkan melalui para pemain depannya. Namun, peluang yang mereka dapatkan belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Shingga menit-menit akhir pertandingan, Juventus masih kesulitan untuk bisa merobek jala gawang Benfica. Mereka kerap mendapatkan kebuntuan. Sehingga, Bianconeri harus dipaksa bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Benfica bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

JUVENTUS XI (3-5-2): Mattia Perin (GK); Bremer, Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado, Fabio Miretti, Leandro Paredes, Weston McKennie, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

BENFICA XI (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos (GK); Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Alejandro Grimaldo; Enzo Fernandez, Florentino Luis; David Neres, Rafa Silva, Joao Mario; Goncalo Ramos.

Pelatih: Roger Schmidt

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini