Share

Juventus vs Benfica: The Eagles Takut Bianconeri Bangkit

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 261 2667734 juventus-vs-benfica-the-eagles-takut-bianconeri-bangkit-zZ9CmWWqth.jpg Benfica waspadai kebangkitan Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus akan melawan Benfica pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022-2023. Jelang pertandingan itu, Benfica waspadai potensi kebangkitan Bianconeri.

Pelatih Benfica, Roger Schmidt, tidak mau pasukannya lengah. Sebab, Schmidt menilai, sang lawan tampil bagus saat kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama Grup H.

Roger Schmidt (Foto: Reuters)

The Eagles datang dengan kepercayaan diri tinggi ke Allianz Stadium, Kamis 15 September 2022, pukul 02.00 WIB. Sebab, Benfica menang tujuh kali beruntun, termasuk mengalahkan Maccabi Haifa dengan skor 2-0.

Sebaliknya, Bianconeri sedang dalam tren yang cukup buruk usai hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Italia 2022-2023. Selain itu, mereka juga takluk 1-2 dari PSG di Parc des Princes setelah bermain bagus.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Juventus mampu melakukan apa saja, seperti yang mereka tunjukkan pekan lalu di Paris,” kata Schmidt, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (14/9/2022).

β€œMereka memainkan permainan yang bagus di sana, bangkit kembali setelah tertinggal 2-0. Mereka mencetak gol dan bisa menguasai pertandingan,” imbuhnya.

Juventus (Foto: Reuters)

Sikap rendah hati pelatih asal Jerman itu memang dibutuhkan oleh timnya. Jadi, Benfica tak jemawa menghadapi Juventus yang sedang terpuruk. Apalagi, klub raksasa dari Turin itu bakal mendapatkan dukungan dari suporter mereka yang akan memenuhi tribune Allianz Stadium.

Jika tidak waspada, Benfica tentu bisa dikalahkan oleh Bianconeri. Apalagi, juara terbanyak Liga Italia itu memiliki ambisi besar untuk memutus tren buruk mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini