Share

Suporter Bayern Munich Protes UEFA yang Tunda Sejumlah Laga Kompetisi Eropa karena Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 261 2667319 suporter-bayern-munich-protes-uefa-yang-tunda-sejumlah-laga-kompetisi-eropa-karena-meninggalnya-ratu-elizabeth-ii-sbIvzgtHo2.JPG Suporter Bayern Munich protes ke UEFA yang tunda sejumlah laga Eropa karena meninggalnya Ratu Elizabeth II (Foto: REUTERS)

SUPORTER Bayern Munich protes UEFA yang tunda sejumlah laga kompetisi Eropa karena meninggalnya Ratu Elizabeth II. UEFA dinilai tidak menghormati fans yang sudah memesan tiket transportasi dan akomodasi sejak jauh-jauh hari untuk menghadiri laga tandang klub yang didukungnya.

Seiring dengan kematian Ratu Elizabeth II pada pekan lalu, sejumlah laga di kompetisi Eropa pun ikut ditunda. Beberapa di antaranya adalah Arsenal kontra PSV Eindhoven di Liga Eropa 2022-2023 dan Glasgow Rangers versus Napoli di Liga Champions 2022-2023.

Ratu Elizabeth II

Untuk laga yang disebut terakhir, UEFA menunda jadwal pertandingan dari yang semula digelar pada Rabu (14/9/2022) menjadi Kamis 15 September 2022 dini hari WIB. Parahnya lagi, suporter Napoli dilarang hadir di markas Rangers, Ibrox Stadium pada laga tersebut.

Hal itu tentu menyayat hati suporter yang sudah memesan tiket perjalanan dan memesan kamar hotel. Fans Bayern, mewakili suporter klub yang dirugikan kemudian melayangkan protes kepada UEFA.

Fans Bayern pun mewakili suara hati suporter PSV dan Napoli. Mereka membentangkan spanduk protes pada laga Bayern kontra Barcelona di ajang Liga Champions 2022-2023 di Allianz Arena pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Bayern tersebut, suporter membentangkan spanduk yang cukup besar. Mereka menilai bahwa UEFA tidak menghormati para suporter.

Bayern Munich

“Penundaan dan pembatalan pertandingan di saat-saat terakhir, karena kematian seorang bangsawan?” tulis spanduk besar tersebut berdasarkan foto yang diabadikan Daily Star, Rabu (14/9/2022).

Wafatnya Ratu Elizabeth II yang mempengaruhi ranah sepak bola memang menuai polemik. Sebelumnya, klub Britannia Raya seperti Chelsea, Manchester City dan Rangers ingin memutar lagi kebangsaan yang baru, ‘God Save the King’untuk dinyanyikan sebelum laga.

Namun hal itu ditolah mentah-mentah oleh UEFA. Tentu keputusan tersebut menuai kecaman dari pihak-pihak tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini