Share

Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia yang Mata Duitan Langsung Dicoret FAM!

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 13 September 2022 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 51 2666712 pemain-naturalisasi-timnas-malaysia-yang-mata-duitan-langsung-dicoret-fam-KRNf3W66ze.jpg Para pemain Timnas Malaysia berselebrasi (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

PEMAIN naturalisasi Timnas Malaysia yang mata duitan langsung dicoret FAM akan dibahas pada artikel ini. Fededasi Sepakbola Malaysia mengambil langkah tegas setelah memecat beberapa pemain naturalisasi yang meminta bayaran tinggi untuk membela timnas.

FAM (Federasi Sepakbola Malaysia) mencoret beberapa pemain tersebut walaupun mereka tengah mempersiapkan skuad untuk ajang FIFA Matchday. Rencananya, skuad asuhan Kim Pan Gon akan berhadapan dengan Tajikistan, Thailand, serta Trinidad Tobago.

Timnas Malaysia

Menurut sumber dari internal FAM, beberapa pemain naturalisasi dari luar negeri itu meminta syarat yang tidak masuk akal dan dinilai merugikan hingga membuat pihak Federasi Sepakbola Malaysia terpaksa memecat mereka.

“Ada beberapa pemain naturalisasi dari luar negeri yang ingin bergabung dengan Timnas Malaysia terutama untuk U-23. Akan tetapi, FAM terpaksa membatalkannya lantaran mereka menginginkan syarat yang tidak masuk akal,” tutur seorang sumber dari internal FAM dikutip via Harian Metro.

Syarat tidak masuk akal yang dimaksud oleh seorang sumber dari internal FAM itu adalah upah yang nominalnya mencapai puluhan juta rupiah. FAM dituntut untuk menanggung biaya kebutuhan pemain serta biaya biaya sang agen sebelum bergabung dengan Timnas Malaysia.

“Bayaran yang diminta tidaklah sedikit, namun mencapai puluhan ribu ringgit untuk mewakili negara yang akhirnya membuat FAM terpaksa mencoret mereka,” lanjutnya.

Lebih lanjut, sumber dari internal FAM itu turut berpendapat bahwa pemain naturalisasi yang meminta upah tinggi itu harusnya mencontoh pemain naturalisasi lainnya seperti Dion Cools. Dion Cools merupakan pemain naturalisasi yang dianggap tidak mementingkan upah melainkan semangat untuk membela Timnas Malaysia.

Dion Cools

“Harusnya mereka mencontoh Cools yang sangat bersemangat dan rela berkorban untuk negara tanpa meminta syarat yang menyusahkan,” ujarnya.

Selain Dion Cools, saat ini Timnas Malaysia memiliki sejumlah pemain naturalisasi lainnya seperti Matthiew Davies, Corbin Ong, serta Darren Lok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini