Share

Bayern Munich vs Barcelona: Thomas Muller Yakin Tak Mudah untuk Tumbangkan Blaugrana

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 13 September 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666506 bayern-munich-vs-barcelona-thomas-muller-yakin-tak-mudah-untuk-tumbangkan-blaugrana-yUT23PkevZ.JPG Pemain Bayern Munich, Thomas Muller. (Foto: Reuters)

MUNICH โ€“ Penggawa Bayern Munich, Thomas Muller merasa timnya tidak akan mudah untuk menumbangkan Barcelona di matchday kedua Grup C Liga Champions 2022-2023. Pasalnya ia sadar betul bahwa Barcelona di musim ini amat berbahaya.

Meski begitu, Muller menegaskan bahwa Bayern tidak akan membiarkan Barcelona menang. Ia akan memastikan tim berjuluk Die Roten itu menyiksa Barcelona saat bermain di hadapan pendukung Bayern.

Pertandingan yang mempertemukan Barcelona dan Bayern akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu 14 September 2022 dini hari WIB. Bagi kedua tim, pertandingan ini akan sangat penting demi mengamankan tiket fase gugur.

Pasalnya, Barcelona dan Bayern sama-sama memiliki tiga poin, menyusul kemenangan yang direbut kedua tim pada matchday pertama. Pemenang dari laga ini hampir pasti bakal memimpin klasemen.

Thomas Muller

Hanya saja, bukan perkara mudah untuk mengalahkan Barcelona. Muller pun menyadari jika Barcelona tak pernah kalah di kompetisi domestik. Namun, Muller bertekad untuk terus memberikan tekanan.

โ€œTentu, kami menyadari jika Barcelona dapat memulai musim ini dengan sangat baik. Mereka sudah mencetak banyak gol. Saya suka mereka. Kami akan menekan hingga batas, demi menang,โ€ kata Muller dikutip Marca, Selasa (13/9/2022).

Jika dibanding tim-tim di Liga Jerman, Barcelona jauh lebih kuat. Namun, muller merasa pertandingan ini bakal menjadi ajang untuk para pemain Bayern untuk menunjukkan kebolehannya.

โ€œKami ingin memenangkan duel, serta aktif ketika kehilangan bola. Pertandingan ini akan terbuka. Baru-baru ini di Liga Jerman, kami menghadapi lawan yang bertahan dengan baik. saya pikir penggemar netral akan menikmati laga ini,โ€ ujarnya.

Selain itu, Muller menganggap pertandingan melawan Barcelona memberi motivasi lebih besar. Maklum, Blaugrana sudah dikenal sebagai salah satu tim terbesar di Eropa.

โ€œAda beberapa pertandingan yang lebih menarik perhatian, seperti Liga Champions di San Siro atau melawan Barcelona. Ini menjadi motivasi tambahan. Seorang penyerang dapat bekerja lebih keras, tidak seperti di Liga Jerman,โ€ tutur Muller.

Bayern Munich

Pada pertemuan sebelumnya Bayern mampu menang atas Barcelona. Namun, kondisi saat ini berbeda apalagi Bayern tengah dalam tren buruk.

Pasukan Julian Nagelsmann itu tercatat belum pernah menang alias selalu imbang di tiga laga terakhir di Liga Jerman 2022-2023. Hal tersebut jelas menjadi hal buruk bagi Bayern karena selanjutnya mereka melawan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini