Share

Massimiliano Allegri Ngamuk Gol Juventus ke Gawang Salernitana Dianulir di Ujung Laga: Kami Seharusnya Menang!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 12 September 2022 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 47 2665399 massimiliano-allegri-ngamuk-gol-juventus-ke-gawang-salernitana-dianulir-di-ujung-laga-kami-seharusnya-menang-CsmBWH3rGt.jpg Massimiliano Allegri kesal Juventus gagal kalahkan Salernitana di Liga Italia 2022-2023. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

PELATIH Juventus, Massimiliano Allegri, mengamuk gol yang diciptakan Arkadiusz Milik ke gawang Salernitana di ujung laga dianulir wasit. Ia menilai seharusnya Juventus dapat memenangkan pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 yang dilangsungkan di Juventus Stadium pada Senin, (12/9/2022) dini hari WIB.

Di laga tersebut, Salernitana sempat unggul terlebih dahulu. I Granata -julukan Salernitana- mencetak dua gol melalui Antonio Candreva (18) dan Krzysztof Piatek (45+5).

Juventus vs Salernitana

Sementara itu, Bianconeri –julukan Juventus– bersusah payah menyamakan kedudukan. Juventus pun membobol gawang Salernitana lewat aksi Gleison Bremer (51) dan gol telat Leonardo Bonucci (90+3).

Laga ini diwarnai drama kartu merah. Dua pemain Juventus, Arkadiusz Milik (90+6) dan Juan Cuadrado (90+9) dikeluarkan wasit. Sementara itu, pemain Salernitana, Federico Fazio juga diganjar kartu merah.

Tidak hanya pemain, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, juga menerima kartu merah. Keempatnya menerima ganjaran keras dari wasit, setelah memproses ketika pemeriksaan VAR yang menganulir gol Arkadiusz Milik pada menit 90+5.

Keadaan itu membuat Massimiliano Allegri kesal. Padahal, ia menyebut performa timnya tidak buruk. Namun, keadaan semakin menurun begitu Salernitana mencetak gol.

“Apakah performanya sangat buruk? Tidak. Anda melihat pertandingan, tetapi tidak menyaksikannya. Pada 20 menit pertama sangat bagus. Namun, kami kebobolan gol, dengan interpretasi yang salah dari Cuadrado,” kata Massimiliano Allegri dikutip Football Italia.

Pelatih 55 tahun itu pun tampak begitu kesal terhadap wasit. Ia bahkan yakin gol yang dibuat Arkadiusz Milik seharusnya tak dianulir, karena ada pemain lawan yang berada di posisi tidak offside.

Massimiliano Allegri

“Saya tidak pernah berbicara kepada wasit setelah pertandingan. Sebuah gol dianulir, dan itu adalah sebuah fakta. Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah menyaksikan kembali cuplikannya. Antonio Candreva dekat dengan sudut lapangan dan kami belum menyaksikannya,” ujar eks pelatih AC Milan ini.

“Bagaimana jika dia dalam posisi onside? Kami tidak memiliki cuplikannya. Tidak ada yang punya, jadi saya tidak tahu. Namun, wasit tidak boleh diganggu. Pemeran utamanya adalah pemain. Kami memiliki 10-15 wasit bagus di Italia,” tutur Allegri.

Ini merupakan yang kedua beruntun Juventus gagal menang di Liga Italia 2022-2023. Hingga pekan keenam Liga Italia 2022-2023, Juventus tertahan di posisi tujuh klasemen dengan 10 angka, terpaut empat poin dari Napoli di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini