Share

Hasil Juventus vs Salernitana di Pekan Ke-6 Liga Italia 2022-2023: Dramatis, Bianconeri Selamat dari Kekalahan

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 12 September 2022 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 47 2665382 hasil-juventus-vs-salernitana-di-pekan-ke-6-liga-italia-2022-2023-dramatis-bianconeri-selamat-dari-kekalahan-vbjXxUhRAt.jpg Laga Juventus vs Salernitana di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Juventus vs Salernitana di pekan keenam Liga Italia 2022-2023 sudah diketahui. Bianconeri -julukan Juventus- pun secara dramatis terhindar dari kekalahan karena laga berakhir dengan skor 2-2.

Duel sengit tersaji dalam pertemuan Juventus vs Salernitana yang digelar di Stadion Juventus, Senin (12/9/2022) dini hari WIB. Juventus harus tertinggal lebih dahulu karena kebobolan oleh aksi Antonio Candreva (18’) dan Krzysztof Piatek (45+5’).

Namun, di babak kedua, Juventus secara dramatis berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Gleison Bremer (51’) dan Leonardo Bonucci (90+3’). Namun sayang, panasnya persaingan membuat 2 pemain Juventus dikartu merah, yakni Arkadiusz Milik dan Juan Cuadrado. Selain itu, satu pemain Salernitana juga dikartu merah, yakni Federico Fazio.

Laga Juventus vs Salernitana

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Salernitana mengawali pertandingan dengan baik. Tim besutan Davide Nicola itu pun langsung tampil dengan percaya diri untuk membangun serangan, meski hanya berstatus sebagai tim tamu.

Tepat di menit ke-4, Salernitana pun mendapat peluang melalui Pasquale Mazzocchi. Ia mengelabui dua pemain bertahan Juventus di sisi kiri dan melepaskan umpan terobosan ke Piatek.

BACA JUGA: Janji Manis Leandro Paredes untuk Juventus: Bakal Tampil 100 Persen

Mazzocchi melewati Bremer saat berlari ke dalam kotak. Namun sayang, dia kehilangan keseimbangan sehingga gagal memanfaatkan peluang ciamik.

Mendapat ancaman, Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah enggan diremehkan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu pun memiliki peluang melalui Dusan Vlahovic di menit ke-9, namun digagalkan oleh Daniliuc.

Alih-alih mencetak gol, Juventus justru harus kebobolan di menit ke-18. Setelah serangan yang digagalkan, Salernitana kembali melakukannya melalui Mazzocchi yang menggiring bola ke sisi kiri kotak sebelum menembakkan bola ke gawang.

BACA JUGA: Si Nyonya Tua Terancam Disanksi Imbas Nyanyian Rasis Suporter di Laga PSG vs Juventus

Kemudian, Antonio Candreva tiba untuk menyambar bola dan memasukkannya ke gawang Salernitana. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tim tamu. Juventus pun tercengang.

Selepas tertinggal, Juventus berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Dusan Vlahovic dkk pun acap kali mengancam gawang Salernitana. Namun, sejumlah peluang yang Bianconeri dapatkan, tidak ada satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-40.

Sialnya, Juventus justru harus menerima nasib buruk di menit ke-45+5. Bola mengenai lengan Bremer saat berada di dalam kotak penalti. Bek Juventus itu pun mendapat kartu kuning, sementara Salernitana dihadiahi penalti.

Piatek yang menjadi algojo sukses mencetak gol lewat titik putih. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Salernitana hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus langsung gencar melancarkan serangan ke lini pertahanan Salernitana. Namun, usaha tim berjuluk Bianconeri itu kerap bisa dipatahkan oleh para pemain Salernitana.

Laga Juventus vs Salernitana

Meski begitu, Dusan Vllahovic dkk enggan menyerah demi bisa memperkecil letertinggalannya. Tepat di menit ke-50, Juventus kembali mendapat peluang melalui Leandro Paredes yang mengirim bola ke kotak penalti Salernitana.

Bola pun langsung ditendang oleh Weston McKennie. Namun, tembakannya itu masih melebar. Dia pun terlihat menyesal.

Kali ini, upaya keras Juventus membuahkan hasil manis. Bianconeri sukses mencetak gol melalui Gleison Bremer pada menit ke-51.

Gol berawal dari Kostic yang lolos dari kawalan Coulibaly di sisi kanan dan memberikan umpan silang yang melewati Vlahovic. Akan tetapi, Bremer datang tiba-tiba dan menyundul bola dengan keras memantul dari tanah dan masuk ke sudut atas gawang. Skor menjadi 2-1, Salernitana masih memimpin.

Selepas gol tersebut, Juventus terus gencar menyerang lini pertahanan Salernitana. Mereka pun mendominasi jalannya pertandingan. Namun, dewi fortuna belum memihak kepada tim tuan rumah yang selalu gagal mengonversikan sejumlah peluangnya menjadi gol hingga menit ke-80.

Lagi-lagi, Juventus belum menyerah dalam mencuri gol penyeimbang di kandangnya sendiri pada laga ini. Tim besutan Allegri itu enggan dipermalukan Salernitana. Vlahovic dkk terus menebar ancaman.

Alhasil, Juventus mampu menyamakan kedudukan melalui gol telat dari Leonardo Bonucci (90+3). Skor pun menjadi imbang 2-2.

Setelah itu, Arkadiusz Milik berhasil mencetak gol untuk Juventus. Namun, gol itu dianulir wasit karena ada pemain Juventus yang sudah terperangkap offside.

Duel pun menjadi makin panas setelah itu. Wasit akhirnya memberikan 2 pemain Juventus kartu merah. Mereka adalah Arkadiusz Milik (90+6’) dan Juan Cuadrado (90+9’). Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Selain itu, satu pemain Salernitana juga dikartu merah, yakni Federico Fazio.

Berikut Susunan Pemain Juventus vs Salernitana:

JUVENTUS XI (4-3-3): Mattia Perin (GK); Juan Cuadrado, Bremer, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Weston McKennie, Leandro Paredes, Fabio Miretti, Filip Kostic; Moise Kean, Dusan Vlahovic.

Cadangan: Carlo Pinsoglio, Danilo, Alex Sandro Arkadiusz Milik, Frederico Gatti, Daniele Rugani, Matias Soule Malvano, Giovanni Gabriele Garofani, Samuel Iling, Nicolo Fagioli.

Pelatih: Massimiliano Allegri

SALERNITANA XI (3-5-2): Luigi Sepe (GK); Dylan Bronn, Flavius Daniliuc, Federico Fazio; Antonio Candreva, Giulio Maggiore, Tonny Vilhena, Lassana Coulibaly, Pasquale Mazzocchi; Krzysztof Piatek, Boulaye Dia.

Cadangan: Vincenzo Fiorillo, Domagoj Bradaric, Junior Sambia, Federico Bonazzoli, Erik Botheim, Diego Valencia, Grigoris Kastanos, Norbert Gyomber, Leonardo Capezzi, Andrei Motoc, Antonio Iervolino, Jacopo De Matteis, Lorenzo Pirola.

Pelatih: Davide Nicola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini