Share

Tak seperti Timo Werner, Pierre-Emerick Aubameyang Diprediksi Bakal Bersinar di Chelsea

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 12 September 2022 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 45 2665723 tak-seperti-timo-werner-pierre-emerick-aubameyang-diprediksi-bakal-bersinar-di-chelsea-rULj3Q9NMJ.JPG Aksi Pierre-Emerick Aubameyang saat membela Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON - Mantan pemain Chelsea, Gus Poyet menyambut baik kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang di Stamford Bridge pada musim 2022-2023 ini. Pasalnya ia percaya striker sehebat Aubameyang dapat bersinar bersama Chelsea dan akan menjadi bintang utama tim berjuluk The Blues tesebut.

Sebagaimana diketahui, Chelsea berhasil mendatangkan Aubameyang dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2022. The Blues menembus Aubameyang dengan harga 14 juta euro atau sekira Rp208 miliar.

Sejauh ini Aubameyang sudah menjalani debut bersama Chelsea di ajang Liga Champions 2022-2023. Namun penyerang berusia 33 tahun itu gagal membawa timnya menang, setelah menelan kekalahan tipis 0-1 dari Dinamo Zagreb.

Pierre-Emerick Aubameyang

Meski gagal mencetak gol di laga debutnya, Poyet merasa Aubameyang bisa saja mencetak banyak gol di laga tersebut. Namun hingga pertandingan selesai, Chelsea gagal mencetak gol dan membuat mereka kehilangan poin.

“Menurut saya, 20 menit pertamanya luar biasa, pergerakannya, cara dia berlari di belakang, waktunya, saya pikir dia akan mencetak tiga gol pada pertandingan itu, kemudian Chelsea kalah,” kata Poyet dilansir dari Tribalfootball, Senin (12/9/2022).

Poyet menilai Aubameyang adalah penyerang bagus dan bisa mencetak gol, jika Chelsea bisa mendominasi pertandingan. Ia pun menyebut mantan penyerang Barcelona dan Arsenal itu akan menjadi pemain penting Chelsea.

“Aubameyang adalah striker top, ketika Anda mengendalikan permainan dan pemain seperti Mount dapat menemukannya, dia akan mencetak gol," ucapnya.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Aubameyang akan menjadi pemain penting bagi Chelsea musim ini," tambahnya.

Poyet tampaknya percaya Aubameyang takkan flop seperti kebanyakan striker Chelsea yang menggunakan nomor punggung 9. Ia juga merasa Aubameyang takkan tampil melempem seperti penyerang terakhir The Blues, yakni Timor Werner yang kini sudah dijual kembali ke RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini