Share

Liga Italia 2022-2023: Luciano Spalletti Tuntut Penampilan Kontra Liverpool Terulang di Laga Napoli vs Spezia

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 10 September 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 47 2664637 liga-italia-2022-2023-luciano-spalletti-tuntut-penampilan-kontra-liverpool-terulang-di-laga-napoli-vs-spezia-hA1Tgaea2B.jpg Luciano Spalletti minta performa kontra Liverpool diulang di laga Napoli vs Spezia (Foto: Twitter/en_sscnapoli)

LUCIANO Spalletti tuntut penampilan kontra Liverpool terulang di laga Napoli vs Spezia. I Partenopei –julukan Napoli– kembali bertarung di Liga Italia 2022-2023 usai kemenangan telak di pekan pembuka Liga Champions 2022-2023.

Napoli sukses menumbangkan raksasa Inggris, Liverpool, dengan skor telak 4-1 di Stadio Diego Armando Maradona untuk membuka petualangan mereka di Eropa. Kini, mereka akan tampil di tempat yang sama untuk menghadapi Spezia.

Napoli vs Liverpool

Hasil kontra Liverpool jelas membuat Khvicha Kvaratskhelia dan kolega datang dengan penuh percaya diri untuk menjamu Spezia pada laga pekan keenam Liga Italia 2022-2023. Terlebih lagi, di atas kertas kualitas pemain mereka jauh di atas sang lawan, yang saat ini duduk di peringkat 14 klasemen alias 12 tempat di bawah mereka.

Akan tetapi, Spalletti tak mau menganggap remeh Spezia. Dia ingin anak buahnya menganggap sang lawan sama seperti The Reds –julukan Liverpool- sehingga mereka bisa bermain gemilang di setiap pertandingan, tak hanya ketika melawan tim top Eropa saja.

“Kami harus memperlakukan Spezia dengan cara yang sama seperti Liverpool. Kami menempatkan pertandingan ini pada level yang sama, berkonsentrasi pada hasil dan bukan hanya nama lawan untuk membuat diri kami terlihat bagus,” kata Spalletti dilansir dari Football Italia, Sabtu (10/9/2022).

Sayangnya, saat menjamu Spezia pada Sabtu (10/9/2022) pukul 20.00 WIB di Stadio Diego Armando Maradona, Partenopei kehilangan Victor Osimhen, yang mengalami cedera saat bentrok dengan armada Jurgen Klopp. Bahkan, dia diprediksi bisa berbulan-bulan lamanya absen dari lapangan hijau.

 Victor Osimhen

Spalletti pun mengaku kecewa timnya tak bisa diperkuat oleh striker andalannya itu. Namun, dia percaya Giovanni Simeone dan Giacomo Raspadori mampu menjadi pengganti yang sepadan di lini depan.

“Mengecewakan tanpa Osimhen, tetapi hal-hal ini terjadi, kami memiliki pemain seperti Giovanni Simeone dan Giacomo Raspadori yang dapat menggantikannya,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

Sebagai informasi, saat ini Napoli duduk di posisi dua klasemen dengan koleksi 11 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka saja dari sang pemuncak klasemen, Atalanta, sehingga kemenangan atas Spezia wajib mereka amankan untuk tetap bisa bersaing di papan atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini