Share

Graham Potter Resmi Jadi Pelatih Chelsea Hari Ini? Fabrizio Romano Beri Bocoran!

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 08 September 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 45 2663542 graham-potter-resmi-jadi-pelatih-chelsea-hari-ini-fabrizio-romano-beri-bocoran-pFWw30QrOp.jpg Graham Potter resmi menjadi pelatih Chelsea hari ini? (Foto: REUTERS/John Sibley)

GRAHAM Potter resmi menjadi pelatih Chelsea hari ini? Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, memberi dua bocoran terkait kelanjutan kabar pelatih 47 tahun itu mendarat di Stamford Bridge.

Menurut jurnalis The Athletic, Andy Naylor, yang dikutip Fabrizio Romano, Graham Potter takkan hadir di sesi konferensi pers jelang laga Bournemouth vs Brighton & Hove Albion pada Jumat, 9 September 2022.

Graham Potter

Hal itu memperkencang isu Graham Potter bakal diresmikan sebagai pelatih Chelsea, hari ini, Kamis (8/9/2022). “Graham Potter takkan berbicara di hadapan media jelang laga Brighton menghadapi Bournemouth,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Menurut Fabrizio Romano, penentuan Graham Potter bakal mengambil tawaran Chelsea atau tidak akan diumumkan hai ini. Selain pelatih anyar, pemilik Chelsea Todd Boehly juga mencari nama untuk posisi Direktur Sepakbola.

“Proposal kontrak Chelsea terkait penujukan Graham Potter sudah rampung. Hari ini merupakan keputusan terakhir,” kata Fabrizio Romano.

“Namun, Graham Potter bukanlah yang terakhir. Todd Boehly menginginkan orang baru di posisi Direktur Sepakbola yang bakal ditunjuk dalam waktu dekat,” lanjut jurnalis asal Italia ini.

Jika benar resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea, ini merupakan lompatan karier yang luar biasa bagi Graham Potter. Sebelumnya, ia hanya menangani tim asal Swedia, Ostersund FK dalam kurun (2011-2018).

Graham Potter

Selain itu, ia juga menjabat sebagai pelatih Swansea City pada 2018-2019 dan Brighton (2019 hingga sekarang). Bersama Brighton, Graham Potter menunjukan kemapanan permainan.

Terbukti hingga pekan keenam Liga Inggris 2022-2023, Brighton duduk di posisi empat klasemen dengan 13 angka. Brighton hanya terpaut dua angka dari Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini