Share

5 Penyebab Chelsea Pecat Thomas Tuchel, Nomor 1 Paling Mengejutkan!

Hakiki Tertiari , Okezone · Rabu 07 September 2022 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 45 2662878 5-penyebab-chelsea-pecat-thomas-tuchel-nomor-1-bikin-mengejutkan-NiiS6A6Bds.jpg Berikut 5 penyebab Chelsea pecat Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 penyebab Chelsea pecat Thomas Tuchel akan diulas dalam artikel ini. Kabar tak sedap datang dari London tak lama setelah Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023.

Ya, tim berjuluk The Blues itu secara resmi memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea. Hal itu diketahui melalui laman resmi Chelsea yang dilansir pada Rabu (7/9/2022) sore WIB.

Tentu informasi ini tak mengejutkan, melihat rentetan hasil kurang baik yang diraih oleh Thomas Tuchel. Namun tampaknya bukan hanya rentetan hasil buruk saja yang menjadi penyebab utama pria berpaspor Jerman itu dipecat Chelsea. Lantas apa saja penyebabnya?

Berikut 5 penyebab Chelsea pecat Thomas Tuchel dilansir dari media Inggris, Express UK:

5. Rentetan Hasil Buruk

Chelsea

Kekalahan memalukan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023, jadi puncak kekecewaan manajemen Chelsea kepada Thomas Tuchel. Ya, sejauh ini, Chelsea sudah menelan tiga kekalahan di semua kompetisi.

Dua di antaranya didapat di Liga Inggris 2022-2023. Chelsea digasak Leeds United 0-3di pekan ketiga Liga Inggris. Setelah itu, The Blues dihajar Southampton 1-2 di pekan kelima. Sebab demikian, manajemen menganggap Thomas Tuchel tak mampu membawa Chelsea keluar dari hasil buruk.

4. Masalah Belanja Pemain

Raheem Sterling

Sejumlah pemain memang berhasil didaratkan Thomas Tuchel ke Stamford Bridge. Sebut saja seperti Wesley Fofana, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, hingga Pierre-Emerick Aubameyang, yang datang ke London di menit-menit akhir penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Kendati demkian, para pemain yang didatangkan Thomas Tuchel untuk Chelsea, memicu keraguan para petinggi The Blues. Bahkan, Raheem Sterling yang ditebus dari Manchester City, dianggap belum berkontribusi banyak di tubuh Chelsea.

3. Kebiasaan Buruk Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Bos baru Chelsea, Todd Boehly ternyata diam-diam memperhatikan gerak-gerik Thomas Tuhcel. Mungkin tak banyak yang tahu soal kebiasaan buruk Thomas Tuchel jika sehabis kalah.

Di lapangan, Thomas Tuchel meruapakan pelatih yang tampak sopan dan menawan. Akan tetapi, ia suka memperlihatkan kekesalannya bila timnya menuai hasil kurang maksimal.

Hal itu, tampak memuncak saat bermain Chelsea imbang 2-2 lawan Tottenham Hotspur bulan lalu. Ia tampak kesal bahkan hingga terlibat cek-cok dengan Antonio Conte di pinggir lapangan, saat timnya gagal menuai kemenangan.

2. Kebijakan Todd Boehly

Thomas Tuchel

Di balik pemecatan Thomas Tuchel, disebut ada andil bos baru Chelsea, Todd Boehly. Ya, pemilik baru Chelsea itu dikabarkan tak puas dengan kinerja eks pelatih PSG dan Borussia Dortmund itu.

Hal ini begitu memperlihatkan kekuasaan Todd Boehly, setelah Chelse lepas dari Roman Abramovich. Namun, di balik kebijakan Todd Boehly, publik Stamfotd Bridge menanti, apakah suksesor Thomas Tuchel bisa lebih baik ketimbang pelatih asal Jerman tersebut.

1. Sudah Tersedia Penggantinya

Zinedine Zidane

Di urutan pertama tentu jadi hal yang paling mengejutkan. Sebab, menurut rumor yang beredar, Chelsea memang sudah menyiapkan pengganti untuk Thomas Tuchel sejak lama. Sejumlah nama pelatih kawakan pun sudah disiapkan manajemen Chelsea untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Nama seperti Mauricio Pochettino, Joachim Low, hingga Zinedine Zidane dikabarkan jadi kandidat untuk kursi kepelatihan Cheslsea. Bahkan, The Blues dikabarkan tak bakal lama kehilangan kursi kepelatihan usai mendepak Thomas Tuchel.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini