Share

PT LIB Kecam Insiden Bakar Stadion di Laga Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 06 September 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 49 2661739 pt-lib-kecam-insiden-bakar-stadion-di-laga-persiraja-vs-psms-medan-YMmF9UeX2o.jpg Kondisi Stadion H Dimurthala semalam di laga Persiraja vs PSMS Medan (Foto: ANTARA/HO)

PT LIGA Indonesia Baru (PT LIB) mengecam insiden bakar staidon di laga Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan pada lanjutan Liga 2 2022-2023. Hal itu dilontarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita yang begitu menyayangkan insiden pembakaran sejumlah fasilitas Stadion H Dimurthala

Sebagaimana diketahui, insiden tidak mengenakkan terjadi di laga bertajuk Derby Sumatera yang berlangsung di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Senin 5 September 2022 malam WIB. Saat itu, listrik stadion mati dan pertandingan pun batal digelar.

Stadion H Dimurthala

Genset milik panitia penyelenggara (panpel) mengalami kerusakan. Laga pun ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Kejadian tersebut berbuntut panjang. Suporter yang dibiarkan menunggu selama dua jam kemudian mengamuk karena tidak diberi kepastian jelas oleh panpel. Sejumlah fasilitas di stadion pun dibakar oleh para suporter.

Mengenai insiden itu, Akhmad Hadian Lukita mewakili PT LIB mengecam tindakan tersebut. Dirinya ikut menyayangkan terjadinya insiden tidak terpuji tersebut.

BACA JUGA:Oknum Suporter Bakar Fasilitas Stadion H Dimurthala karena Laga Persiraja vs PSMS Medan Ditunda! 

“Tentu kami mengecam kejadian tersebut, itu adalah kejadian yang seharusnya tidak harus terjadi,” kata Akhmad Hadian Lukita ketika kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (6/9/2022).

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita akan menyerahkan masalah tersebut ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Nantinya, Komdis PSSI akan menentukan tindakan atau sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada pihak Persiraja.

Stadion H Dimurthala

“Kami melaporkan hal ini ke Komdis, mereka yang nantinya akan membuat keputusan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini