Share

Merasa Dirugikan Wasit hingga Kalah dari Chelsea, West Ham United Ajukan Protes ke Operator Liga Inggris

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 06 September 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2661439 merasa-dirugikan-wasit-hingga-kalah-dari-chelsea-west-ham-united-ajukan-protes-ke-operator-liga-inggris-NqGoygRk97.jpg West Ham minta klarifikasi operator Liga Inggris terkait protesnya kepada wasit (Foto: Reuters)

MERASA dirugikan wasit hingga telan kekalahan dari Chelsea, West Ham United meminta klarifikasi dari operator Liga Inggris. Seperti diketahui sebelumnya, pihak West Ham geram dengan keputusan wasit, yang memimpin laga kontra Chelsea di pekan keenam Liga Inggris 2022-2023, Sabtu 3 September silam.

Ketika itu, West Ham United harus menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea. Sejatinya, West Ham memang terlebih dulu mencetak gol lewat sontekan Michail Antonio (62’). Namun, Chelsea berbalik unggul lewat gol Ben Chillwell (76’) dan Kai Havertz (88’).

David Moyes

(David Moyes ketika melakukan protes kepada wasit di laga Chelsea vs West Ham) 

West Ham sebenarnya sempat membalas. The Hammers (julukan West Ham) berhasil mencetak gol lewat sepakan keras Maxwel Cornet. Akan tetapi, wasit menganggap Jared Bowen sudah terlebih dulu melakukan pelanggaran kepada Eduardo Mendy saat proses gol terjadi.

Keputusan sang pengadil lapangan pun dipertanyakan oleh banyak pihak, termasuk pelatih West Ham, David Moyes. Kini, The Hammers dikabarkan akan mengadakan diskusi lebih lanjut dengan operator Liga Inggris perihal masalah ini.

“West Ham United sedang mencari klarifikasi dari Operator Liga atas keputusan untuk mengesampingkan equalizer injury time Maxwel Cornet untuk The Hammers melawan Chelsea pada hari Sabtu,” tulis laporan Football London.

 BACA JUGA:Penyebab David Moyes Kecam Edouard Mendy Usai Chelsea Menang 2-1 atas West Ham United di Liga Inggris 2022-2023

“The Athletic (Media Inggris) melaporkan bahwa klub sudah siap untuk bertemu operator Liga,” sambung laporan itu.

Sebelumnya, keputusan wasit ini membuat David Moyes sangat murka. Pelatih asal Inggris tersebut mengatakan sang pengadil lapangan membuat ‘keputusan busuk’ dalam pertandingan itu.

Chelsea vs West Ham

“Kami merasa kami kembali ke 2-2 dan itu tidak tergantung pada apa pun yang telah kami lakukan. Saya mendukung banyak hal, termasuk VAR, tapi saya benar-benar berpikir kiper diving, dia berpura-pura cedera,” ucapnya dilansir dari BBC Internasional.

Tentu saja, menarik menanti apa langkah yang akan ditempuh oleh West Ham perihal masalah ini. Di sisi lain, masalah ini juga akan menjadi evaluasi dari Premier League (Operator Liga Inggris) untuk memperbaiki kinerja wasit dan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini