Share

Penyebab David Moyes Kecam Edouard Mendy Usai Chelsea Menang 2-1 atas West Ham United di Liga Inggris 2022-2023

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 04 September 2022 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 45 2660451 penyebab-david-moyes-kecam-edouard-mendy-usai-chelsea-menang-2-1-atas-west-ham-united-di-liga-inggris-2022-2023-ECWJJincJb.JPG Pelatih West Ham United, David Moyes kecam aksi Edouard Mendy di lapangan (Foto: Reuetrs)

PENYEBAB pelatih West Ham United, David Moyes kecam Edouard Mendy akan diulas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, David Moyes geram dengan aksi Edouard Mendy di lapangan, ketika timnya berjumpa Chelsea di pekan ke-6 Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu, 3 September 2022 malam WIB.

Menurutnya, penjaga gawang Timnas Senegal itu sudah melakukan diving di lapangan. David Moyes menganggap aksi pura-pura Edouard Mendy itu jadi faktor timnya menelan kekalahan Pasalnya, aksi diving itu membuat gol penyeimbang West Ham dianulir sehingga berujung dengan kekalahan.

Chelsea vs West Ham

Sebagaimana diketahui, West Ham harus menerima pil pahit usai kalah 2-3 dari Chelsea, pada laga semalam. Sebelum menelan kekalahan, West Ham sebenarnya punya kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan.

The Hammers –julukan West Ham- membuat pendukung tuan rumah terdiam saat Michail Antonio memecah kebuntuan pada menit ke-62. Akan tetapi, Chelsea mampu mengembalikan keadaan lewat gol Ben Chilwell (76’) dan Kai Havertz (89’).

Namun, semenit setelah gol Kai Havertz, Tomas Soucek dan kolega mampu menyamakan kedudukan lewat gol Maxwell Cornet. Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR karena Jarrod Bowen dianggap melanggar Edouard Mendy sesaat sebelum gol itu terjadi.

Dalam tayangan ulang terlihat, Jarrod Bowen memang menabrak Edouard Mendy lantaran sudah sudah maju untuk menepis bola lebih dulu. Kejadian itu tak bisa dihindari Jarrod Bowen.

Alhasil, wasit menganulir gol itu. Akan tetapi, David Moyes tidak setuju dengan penilaian wasit dan mengecam Edouard Mendy, karena dianggap berpura-pura cedera.

Chelsea vs West Ham

"Saya mendukung banyak hal soal VAR, tetapi saya benar-benar berpikir kiper (Mendy) melakukan diving. Dia berpura-pura cedera karena dia tidak bisa menggapai bola lagi setelahnya,” kata David Moyes dilansir dari Daily Star, Minggu (4/9/2022).

"Dia melakukan hal yang sama pada gol pertama juga. Entah bagaimana, wasit salah paham, itu luar biasa,” imbuhnya.

Mantan pelatih Manchester United itu pun melayangkan protes kepada wasit yang memimpin setelah pertandingan. Lalu, dia mengatakan bahwa keputusan menganulir gol Cornet adalah keputusan yang busuk dari seorang pengadil Liga Inggris, yang seharusnya punya kompetensi mumpuni.

Sementara itu, dengan hasil tersebut, West Ham masih terdampar di posisi 18 klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan empat poin. Sedangkan The Blues –julukan Chelsea, untuk sementara naik ke peringkat lima dengan koleksi 10 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini